Blue Bird di Padang Siapkan Transportasi Lebaran


Senin,19 Juni 2017 - 15:57:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Blue Bird di Padang Siapkan Transportasi Lebaran Manajer Cabang Blue Bird Padang, Achmad Suhandi, Sabtu (17/6) disela-sela acara buka bersama dengan belasan anak yatim di Pool Blue Bird Padang, di Jalan Bypass. HELDI SATRIA

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Blue Bird siap mendukung kelancaran transportsi yang dibutuhkan masyarakat selama arus mudik lebaran. Sedikitnya 40 unit armada selama H-7 hingga H+10 lebaran Idul Fitri akan standby di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Hal ini dikatakan Manajer Cabang Blue Bird Padang, Achmad Suhandi, Sabtu (17/6) disela-sela acara buka bersama dengan belasan anak yatim di Pool Blue Bird Padang, di Jalan Bypass.

“Pada hari biasa, kita hanya menempatkan sebanyak 20 unit armada di BIM. Namun seiring dengan meningkatkan kebutuhan layanan transportasi selama mudik lebaran, jumlah armada kita tambah menjadi 20 unit armada yang siap mengantar pemudik keseluruh daerah yang ada di Sumbar,” ungkap Achmad Suhandi.

Pelayanan tersebut, lanjutnya, seiring pengajuan ekstra flight dari beberapa maskapai dengan jadwal 14 kali penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman. Segala kesiapan untuk memberikan pelayanan, pihak manajemen telah mengaturnya. Itu pun terasa saat Ramadan yang sedang berlangsung. Achmad memprediksikan kepadatan kedatangan meningkat saat musim libur lebaran 2017 mulai H-7 kepadatan sudah terasa dan akan berlangsung sampai H+10 lebaran.

Saat ini, sebutnya, masyarakat sudah bisa memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi Gojek online. “Ya. Sekarang masyarakat sudah bisa memesan armada Blue Bird melalui aplikasi berbasis online. Pasalnya, saat ini Blue Bird sendiri sudah melakukan kerjasama dengan Gojek,” lanjut Achmad.

 

Disinggung mengenai tarif yang ditawarkan selama arus mudik lebaran, Achmad memastikan tidak akan ada perubahan tarif untuk tahun ini. “Sesuai dengan aturan pemerintah, tidak ada perubahan tarif taksi Blue Bird. Tarifnya masih sama dengan hari biasa,” tegasnya.

 

Kendati demikian Achmad memastikan 150 armada Blue Bird yang ada di Padang siap melayani seluruh pemudik yang membutuhkan layanan transportasi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM