Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal


Sabtu,17 Juni 2017 - 00:52:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal Ilustasi/Haluan

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, lagi-lagi dibuat jengkel oleh sebagian pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) setempat, khususnya pada bagian umum. Kegusarannya disebabkan puluhan pegawai tidak hadir apel, pada Jumat (16/6).

Usai apel, orang nomor satu di Pasaman ini meminta seluruh staf pada bagian umum tetap di tempat. Ia pun menyampaikan keprihatinan terkait masih rendahnya disiplin para pegawai tersebut. 

Sebanyak 20 orang dari total 66 pegawai di bagian umum, meliputi ASN dan tenaga kontrak mendadak izin massal pada hari itu. Peristiwa tersebut tidak kali itu saja terjadi, dan selalu berulang. kejadian itu disaksikan langsung orang nomor satu di Pasaman itu, yang selalu hadir apel setiap hari. 

"Saya risih, kok izin sampai 20-25 orang pada setiap apel di sini (umum, red). Ini kita cek, betul apa tidak," kata Yusuf Lubis didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum, Asnil dan Kabag Umum Azwardy. 

Ia meminta, agar pegawai yang tidak hadir itu dicatat, baik izin, sakit apalagi tanpa keterangan. Ia pun mengancam akan memberi sanksi tegas bagi mereka yang kedapatan tidak hadir dengan alasan dibuat-buat.

"Meminta dicatat, kita ingin tahu apa alasan mereka tidak hadir apel. Jadi saya minta nama-nama yang izin itu siapa saja. Bagi tenaga kontrak, tiga kali tidak ikut apel harus dievaluasi. Bagi PNS, sanksinya sudah jelas," katanya.

Ia menegaskan, tidak ada alasan bagi PNS maupun tenaga kontrak untuk tidak hadir apel. Kecuali berhalangan penting dan sakit benaran. Izin tidak apel, kata dia, harus dilaporkan ke atasannya langsung.  

"Tidak ada alasan, semua harus hadir apel setiap hari. Izin tidak apel harus disampaikan langsung ke atasan. Sementara bagi yang sakit, harus ada surat keterangan dari dokter," imbuhnya. 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:20:01 WIB

    Bupati Agam Minta Warga Suksekan Pilwana

    AGAM, HALUAN -- Bupati Agam, Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah meminta masyarakat di nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kenyamanan di kampung, serta jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama, menjelang ma.
  • Kamis,08 Juni 2017 - 11:42:14 WIB

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Agar sektor pertanian benar-benar memberikan jaminan terhadap kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), maka sesuai dengan potensi besar yang dimiliki daerah itu, dihara.
  • Kamis,01 Juni 2017 - 16:12:47 WIB

    Belasan Dokter Muda di Dharmasraya Bertemu Bupati

    Belasan Dokter Muda di Dharmasraya Bertemu Bupati DHARMASRAYA, HALUAN - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Ramahdian menerima sedikitnya 14 orang Dokter Interenshif yang diperbentukan untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas dan.
  • Rabu,31 Mei 2017 - 13:13:50 WIB
    BPN SUMBAR

    Peruntukan Tanah Negara di Tarok Diserahkan ke Bupati

    Peruntukan Tanah Negara di Tarok Diserahkan ke Bupati PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-- Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan (BPN) Sumatera Barat, Musriadi mengungkapkan, tanah perkebunan yang dinyatakan menjadi tanah yang dikuasai langsung oleh negara pada diktum pertama ke.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM