Gawat! Pengelola Pulau Suwarnadwipa Ambil Karang Untuk Bangun Penginapan


Jumat,16 Juni 2017 - 16:40:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gawat! Pengelola Pulau Suwarnadwipa Ambil Karang Untuk Bangun Penginapan Sejumlah pengunjung sedang berpose di landmark Pulau Suwarnadwipa. foto: wisatapulausumaterabarat.com

PADANG, HALUAN – Pengelola Pulau Suwarnadwipa diduga mengambil batu karang, untuk dijadikan bahan pembangunan cottage (penginapan-red), yang akan digunakan untuk tamunya. Pengambilan batu karang ini, kini sedang dalam penyelidikan tim hukum Dinas Kelautan Sumbar.

Kepala Dinas Kelautan Sumbar, Yosmeri membenarkan adanya pengambilan karang untuk pembangunan cottage oleh pengelola Pulau Suwrnadwipa. “Memang ada temuan demikian. Kini sadang proses penyelidikan oleh Penyidik Pegawai Sipil Negara (PPNS) Dinas Kelautan,” terang Yosmeri.

Jika terbukti mengambil karang dan merusak lingkungan, pengelola Pulau Suwrnadwipa bisa dijerat melanggar Pasal 98 UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dengan ancaman hukuman berkisar lima tahun penjara. “Pokoknya sedang kita telusuri kronologis kejadiannya dengan utuh,” sebut Yosmeri.

Ketika dikonfirmasi, Manager Suwarnadwipa, Edi membenarkan adanya pengambilan karang untuk pembangunan


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM