Andre Rosiade: Anies Baswedan Angkat Topi Kepada Masyarakat Minang


Jumat,16 Juni 2017 - 00:37:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Andre Rosiade: Anies Baswedan Angkat Topi Kepada Masyarakat Minang Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan terlihat berbincang akrab dengan Ketua Ikatan Keluarga Minang Jakarta, Fadlizon dan politisi muda berdarah minang Andre Rosiade sebelum bukan puasa bersama, Kamis 15/6. (foto : thomas)

JAKARTA, HALUAN – Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022, Anies Baswedan, menghadiri acara buka puasa bersama dengan komunitas orang Minangkabau di Restoran Sederhana, Jalan Juanda, Jakarta, Kamis (15/6). Anies mengapresiasi upaya komunitas Minang yang pada kampanye pilkada kemarin ikut bahu-membahu memenangkannya.

Anies juga mengakui  jaringan dan tradisi wirausaha warga Minang di Jakarta. Karena itu, Anies ingin menggandeng komunitas Minang di Jakarta untuk mengembangkannya  lewat program Oke-Oce. "Saya apresiasi sekali, kita telah bekerja bersama-sama kemarin, keluarga Minang salah satu kelompok yang aktif dalam kampanye kemarin," kata Anies.

Acara buka puasa bersama itu diselenggarakan oleh DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM). Selain Anies, turut serta menghadiri acara itu adalah Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua DPP IKM, Fadli Zon dan Ketua Harian DPP IKM, Andre Rosiade. 

Tokoh muda Minang, Andre Rosiade menambahkan, sejak awal, Anies Baswedan memang salut dengan masyarakat Minang, terutama dalam menjaga kesolidan. “Anies Baswedan angkat topi pada orang Minang. Terutama dalam perjuangannya pada Pilkada Jakarta yang lalu. Dia sekaligus merasa terharu melihat orang Minang berduyun-duyun mendukungnya,” ungkap Andre.

Andre yang memang menjadi salah satu figur penting, yang mampu mengkonsilidasikan suara warga Minang di Jakarta untuk pasangan Anies – Sandi menyebutkan, kemenangan Anies – Sandi juga merupakan kemenangan orang Minang. “Berani saya katakan, urang awak di Jakarta adalah pendukung dan pemilih loyal Anies- Sandi pada Pilkada DKI, baik di putaran pertama hingga dituntaskan dengan memenangkan Anies-Sandi pada putaran kedua,”ujar Andre yang kini menjadi Wasekjend DPP Partai Gerindra ini.

Bersama Fadli Zon, Andre mengucapkan terima kasih atas dukungan warga Minang terhadap pasangan calon yang diusung Partai Gerindra itu. Ia berharap warga Minang di ibu kota bisa mengawasi pemerintahan Anies-Sandi. "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Minang di Jakarta yang telah memberikan dukungannya kepada Pak Anies Baswedan dan Pak Sandiaga Uno," ucap Fadli. (h/okz)

Editor : Bhenz Maharajo


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,30 September 2017 - 14:10:53 WIB

    Doa Tulus Andre Rosiade di Peringatan Gempa 30 September Jadi Viral

    Doa Tulus Andre Rosiade di Peringatan Gempa 30 September Jadi Viral Doa tulus yang mengalir dari Andre tersebut sontak menjadi viral. Puluhan ribu orang melihat status yang disertai video kepanikan ketika gempa terjadi. Kolom komentar dipenuhi juga panjatan doa, dan harapan, agar apa yang dih.
  • Selasa,19 September 2017 - 20:48:17 WIB

    Fanpage Andre Rosiade Diserbu. Ada Apa?

    Fanpage Andre Rosiade Diserbu. Ada Apa? Belum genap 24 jam setelah diupload, video itu sudah dilihat lebih dari 6.000 netizen. Bahkan juga dikomentari tak kurang dari 105 akun, 48 kali dibagikan, dan 197 like atau suka. Tak heran, fanpage cukup sibuk dalam dua hari.
  • Senin,18 September 2017 - 16:04:31 WIB

    Andre Rosiade Bela Faldo Maldini yang Diserang di Dunia Maya

    Andre Rosiade Bela Faldo Maldini yang Diserang di Dunia Maya PADANG, HARIANHALUAN.COM--Meski belum menyatakan minat untuk mencalonkan diri pada Pilkada Padang 2018, Faldo Maldini mendapatkan banyak perhatian. Selain mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, ia juga memperoleh sentimen .
  • Senin,11 September 2017 - 12:38:40 WIB

    Jurus Jitu Andre Rosiade agar Padang Bebas Banjir

    Jurus Jitu Andre Rosiade agar Padang Bebas Banjir Andre juga mendapatkan informasi, bahwa perkembangan AMDAL (Analisis Masalah Dampak Lingkungan) proyek Padang Bypass tidak pernah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Sumbar. Terkesan, pihak.
  • Sabtu,29 April 2017 - 20:42:18 WIB

    Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade: Dukung Unand Tolak LGBT!

    Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade: Dukung Unand Tolak LGBT! Andre juga meminta Pemprov Sumbar membuat aturan tegas untuk menolak praktik LGBT, termasuk membuat Perda yang bisa mencegah berkembangnya LGBT di Ranah Minang. Dengan adanya landasan hukum tersebut, praktik LGBT akan lebih g.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM