Maidestal Diusung PPP di Pilwako 2018?


Kamis,15 Juni 2017 - 18:13:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Maidestal Diusung PPP di Pilwako 2018?

PADANG, HALUAN--Ketua DPW Partai PPP Sumbar Hariadi menyebutkan, Mahesa punya potensi untuk maju di Pilkada Kota Padang tahun 2018 mendatang.

"Saat ini empat kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada itu seperti Kota Padang, Padang Panjang, Sawahlunto dan Pariaman sedang melakukan penjaringan dan pendaftaran sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu," ungkapnya, Kamis (15/6).

Ia juga mengatakan, masing-masing DPC juga mempunyai kader untuk diusung nanti, namun tentunya harus dilihat dulu peluangnya, elektabilitasnya serta hasil surveinya nanti apakah memang bisa dibawa bertarung di pilkada nanti atau tidak. Kalau memang tidak ada kader yang akan diusung, pihaknya juga akan melirik tokoh-tokoh yang berpeluang untuk dirangkul ke PPP.

"Kami masing-masing daerah yang akan pilkada ini sudah ada kader yang berpotensi, misalnya saja untuk Padang ada salah satunya Mahesa. Namun tetap, hasil survei akan menentukan nanti apakah bisa diusung atau tidak," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, DPW PPP Sumbar resmi membuka pendaftaran untuk pemilihan walikota/wakil pada Senin (5/6) dan pendaftaran ini akan dibuka hingga 30 Juni 2017 nanti. Penutupan pendaftaran ini juga tidak tertutup kemungkinan diperpanjang, jika memang partai menilai perlu dilakukan perpanjangan.

Dalam penjaringan Bakal Calon juga dibentuk tim, dan tim inilah nantinya yang akan membawa calon ke DPW untuk dilanjutkan pada tahap verifikasi dan persetujuan. Karena yang menyetujui balon adalah DPW, buka pusat. Pusat sifatnya hanya memberikan rekomendasi dari yang diputuskan oleh DPW. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM