Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon


Kamis,15 Juni 2017 - 10:35:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon TERTIMPA POHON - Rumah Warga Kampung Teleng, Kecamatan Lembah Segar, Selasa (13/6) terbelah menjadi dua akibat tertimpa pohon, saat hujan lebat dan angin kencang yang melanda wilayah setempat. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Satu rumah semi permanen di Kampung Teleng, Kelurahan Pasar, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto terbelah menjadi dua akibat ditimpa oleh pohon yang tumbang. Pohon Bayua yang menimpa rumah Ade Irawan (34) itu, roboh setelah diterjang angin kencang dan hujan lebat yang melanda seputaran Sawahlunto, Selasa (13/6).

 

"Sekitar pukul 17.00 WIB, pohon yang berada disamping rumah ambruk setelah hujan dan angin kencang bertiup, ketika hujan dan angin kencang karena takut saya dengan istri dan anak anak pindah ke ruang rumah sebelah. Tak berapa lama, tiba-tiba bunyi sesuatu yang menimpa atap rumah, setelah dilihat ternyata pohon yang menimpa rumah," kata Ade kepada Haluan, Rabu (14/6).

 

Alhamdulillah sebutnya, dia dan keluarga tidak terkena timpaan pohon tersebut, karena sebelumnya karena was was terlebih dahulu sudah pindah ke ruangan yang lain. Ade menjelaskan, sebenarnya pohon bayua yang robah tersebut jaraknya cukup jauh dari rumah, akan tetapi setelah roboh, pohon bayua itu juga menimpa pohon mangga dan pohon durian serta batang kelapa yang jaraknya dekat dengan rumah. "Batang kelapa dan durian itulah yang menimpa atap rumah hingga hancur terbelah dua," ungkapnya.

 

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penganggulangan Bencana Daerah (Kesbangpol PBD) Sawahlunto, Adri Yusman menyebutkan, hujan dan angin kencang yang melanda wilayah Sawahlunto selasa sore itu, juga mengakibat beberapa pohon tumbang dan tanah longsor serta atap rumah yang beterbangan. Setidaknya empat pohon tumbang, ada satu titik longsor yang menutup jalan dari Silungkang menuju Pasar Kubang, satu unit rumah di Aur Mulyo Lembah Segar beterbangan.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,04 Januari 2017 - 12:19:39 WIB

    Cuaca Ekstrim Juga Rusak Rumah Warga di Tanah Datar

    Cuaca Ekstrim Juga Rusak Rumah Warga di Tanah Datar BATUSANGKR,HALUAN – Cuaca ekstrim yang terjadi sepanjang Selasa (3/1) malam juga berakibat kerusakan di daerah lain selain di Padang. Jika di Padang atap rumah warga di Berok Nipah, Kecamatan Padang Selatan beterbangan, h.
  • Jumat,09 Desember 2016 - 21:49:16 WIB

    PMI Pasbar :Masyarakat Harus Waspada Cuaca Ekstrim

    PMI Pasbar :Masyarakat Harus Waspada Cuaca Ekstrim PASBAR,HALUAN--Menghadapi cuaca ekstrim yang tengah melanda Indonesia, khususnya Pasaman Barat di mana akhir-akhir ini terus terjadi hujan disertai badai, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Pasbar, Hj.Yunisra,SP.d .
  • Jumat,02 September 2016 - 02:55:45 WIB

    Cuaca Ekstrem Landa Pasaman

    Cuaca Ekstrem Landa Pasaman PASAMAN, HALUAN — Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kabu­paten Pasaman, meminta ma­sya­rakat setempat mening­katkan kewasapadaan, menyu­sul cuaca buruký berupa hujan lebat, disertai petir dan angin kencang .
  • Senin,25 Juli 2016 - 18:35:36 WIB

    Cuaca Ekstrem, Nelayan Pasbar Tak Melaut dan Ikan Menjadi Langka

    Cuaca Ekstrem, Nelayan Pasbar Tak Melaut dan Ikan Menjadi Langka PASBAR, HALUAN—Cuaca ekstrem di berbagai wilayah ikut berimbas pada nelayan di Pasaman Barat. Nelayan tak bisa melaut sehingga ikan menjadi langka..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM