Tim Saber Pungli Polres Solok OTT 4 Oknum Dishub


Rabu,14 Juni 2017 - 20:32:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tim Saber Pungli Polres Solok OTT 4 Oknum Dishub Tim Saber Pungli Solok saat menggerebek UPTD Keur Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, Rabu (14/6) WANDI

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Lagi, Tim Sapu Bersih (Saber) pungli kembali menangkap pelaku yang diduga melakukan pungutan liar. Kali ini tim saber pungli Polres Solok menggerebek UPTD Keur Dinas Perhubungan Kabupaten Solok.

 

Diduga telah di kantor tersebut terjadi penyimpangan terhadap biaya pengecatan merek pengujian kendaraan bermotor. Operasi Tangkap Tangan  (OTT) tersebut dilakukan pada pukul 12.00 WIB, Rabu(14/6), dan dipimpin Katim Tindak Kasat Reskrim Res Solok, AKP Edwin.

 

Kepada Harianhaluan.com, ia  menyebutkan, setelah mendapat info dari masyarakat, ia bersama tim langsung bergerak menuju kantor UPTD dan melakukan penggeledahan.

 

Di lokasi tersebut, tim menangkap langsung oknum dishub yang menerima uang dari pemilik mobil Colt T atas nama.Yosri. Uang itu untuk pengecatan hasil uji keur sebanyak Rp 30 ribu.

 

Padahal sebelum penyerahan uang, pemilik mobil juga sudah membayar pengecatan samping secara resmi kepada petugas lain atas nama Susi, yang merupakan petugas penerima retribusi dan BB Rp 30 ribu.

 

Dari OTT tersebut petugas mengamankan 4 orang yang diduga terkait kasus ini dan dibawa ke mapolres Solok untuk dilakukan pemeriksaan.

 

"Dari pengakuannya hal ini sudah berlangsung lama, dan di (Sutrisno) hanya melanjutkan saja dari yang sudah berjalan sebelumnya.," jelas AKP Edwin.

 

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Juni 2017 - 01:20:59 WIB

    Diduga Mencuri Motor, Pria Bertato Ini Diciduk Polsek Padang Timur

    Diduga Mencuri Motor, Pria Bertato Ini Diciduk Polsek Padang Timur PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria bertato terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karerna diduga terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Padang. .
  • Senin,12 Juni 2017 - 14:49:39 WIB

    Tim Saber Pungli Polresta Padang Tangkap Oknum Kepala Sekolah

    Tim Saber Pungli Polresta Padang Tangkap Oknum Kepala Sekolah PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tim Saber Pungli dari Polresta Padang menangkap seorang kepala sekolah yang diduga terlibat pungutan liar..
  • Senin,29 Mei 2017 - 22:03:57 WIB

    Diduga Timbun BBM, SPBU di Limapuluh Kota Disegel Polisi

    Diduga Timbun BBM, SPBU di Limapuluh Kota Disegel Polisi LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM— Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Nagari Andaleh, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota disegel Polres Payakumbuh pada Senin (28/5). .
  • Senin,22 Mei 2017 - 20:20:15 WIB

    Tim Saber Pungli Payakumbuh Beraksi, Penjual Tiket Ditangkap

    Tim Saber Pungli Payakumbuh Beraksi, Penjual Tiket Ditangkap PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM—Tim saber pungli Kota Payakumbuh mulai menunjukkan taringnya dalam memberantas pelaku pungutan liar di Kota Batiah. Kali ini tim yang dibentuk pada 2016 lalu, berhasil menangkap pelaku pungli pa.
  • Selasa,09 Mei 2017 - 19:22:42 WIB

    Tim Saber Pungli Pessel OTT Sekretaris Nagari

    Tim Saber Pungli Pessel OTT Sekretaris Nagari PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), dari Kepolisian Resort Pesisir Selatan (Polres Pessel), melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), kepada seorang oknum berinisial Y yang bekerja sebagai S.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM