Pasar Pabukoan di Pariaman Nihil Borak dan Rodamin


Rabu,14 Juni 2017 - 17:20:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pasar Pabukoan di Pariaman Nihil Borak dan Rodamin

PARIAMAN, HALUAN –   Makanan dan takjil di Pasar Pabukoan Kota Pariaman aman dari kandungan  bahan berbahaya seperti borak dan rodamin.

"Level aman itu berdasarkan hasil uji sampel makanan yang dilakukan oleh BPOM Padang terhadap 18 sampel yang diambil dari penjual makanan dan takjil di pasar pabukoan kurai taji dan pariaman selasa sore (13/6).

"Tidak ditemukan bahan berbahaya seperti borak dan rodamin dari sampel yang diuji itu," kata Zulkifli Kepala BPOM Padang menjawab Haluan sore usai sidak tersebut.

Wakil walikota Genius Umar sangat berterimakasih kepada para pedagang yang tidak menggunakan kandungan zat berbahaya di dalam masakannya, hal itu membuktikan telah tingginya pemahaman dari pedagang dalam mengolah makanannya.

Mencampurkan zat pewarna berbahaya atau zat kimia lainya seperti borak sangat membayakan kesehatan masyarakat.

Pemerintah Kota Pariaman melalui dinas terkait terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar tidak berjualan dengan menggunakan bahan yang mengandung zat berbahaya. 

Wakil walikota itu menambahkan, pada pengujian tahun lalupun, BPOM Padang tidak menemukan kandungan zat berbahaya dalam makanan di Pasar pabukoan dan takjil di Kota Pariaman.(h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,20 Juli 2017 - 17:45:23 WIB

    PKL Membandel, Jalan Lingkar Pasar Raya Kota Solok Menyempit

    PKL Membandel, Jalan Lingkar Pasar Raya Kota Solok Menyempit SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di jalan lingkar Koto Panjang Pasar Solok kembali membandel, kendati Pemda Kota Solok hanya mengizinkan untuk berjualan 1 lapis saja di jalan tersebut. Namun sekaran.
  • Kamis,20 Juli 2017 - 13:07:22 WIB

    Dua Pasar di Sijunjung Bakal Ikut Lomba Tingkat Provinsi

    Dua Pasar di Sijunjung Bakal Ikut Lomba Tingkat Provinsi SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Dua pasar di Kabupaten Sijunjung disiapkan untuk mengikuti lomba pasar tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pasar yang disiapkan Pemkab Sijunjung pada ajang penilaian itu, yakni Pasar Sijunjung dan P.
  • Senin,13 Maret 2017 - 09:51:28 WIB

    Sulam Emas Kota Pariaman Rambah Pasar Internasional

    PARIAMAN, HALUAN - Hasil kerajinan busana sulaman dan baju benang emas Kota Pariaman sudah merambah pasar internasional seperti Malaysia dan Brunai Darussalam..
  • Selasa,31 Januari 2017 - 11:36:41 WIB

    Jalan Penghubung Pasar Baru – Lumpu Rusak Parah

    PAINAN, HALUAN – Kerusakan jalan kabupaten yang menghubungkan Pasar Baru, Kecamatan Bayang dengan Lumpo, Kecamatan IV Jurai Pessel mulai memprihatinkan. Sejumlah lubang terlihat hampir disetiap sisi ruas jalan. Kondisi in.
  • Jumat,25 November 2016 - 17:55:19 WIB

    Status Tanah Pasar Padang Panjang, MKAN Gugat Pemko

    Status Tanah Pasar Padang Panjang, MKAN Gugat Pemko PADANG PANJANG, HALUAN—Merasa kecolongan atas sertifikat tanah seluas 16.200 M2 yang sekarang menjadi lokasi Pasar Padang Panjang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM