Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut


Rabu,14 Juni 2017 - 10:26:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut

PADANG, HALUAN—Manager Semen Padang FC Win Bernadino meminta para pemain tidak larut atas kekalahan 6-0 dari Madura United, Senin (12/6) di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Para pemain diminta bangkit  menatap pertandingan selanjutnya, sebab pertandingan masih banyak.

“Kekalahan dari Madura United kemarin merupakan tamparan keras bagi Semen Padang FC. Tapi tim yang sukses adalah tim yang mampu bangkit setelah kalah. Jadi tim ini harus bangkit dari kekalahan tersebut,” ujar Win Bernardino kemarin.

Menurut Win kekalahan dari Madura United bukan kesalahan satu pemain saja. “Tidak bisa menyalahkan satu pemain saja. Namun yang pasti hasil dari kekalahan tersebut harus di evaluasi dimana salahnya. Hal itu dilakukan agar tidak kembali terulang di pertandingan selanjutnya,” tuturnya.

Para pemain diminta untuk melupakan kekalahan tersebut dan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. “Kita tidak boleh tertunduk, tapi kita harus berkepala tegak untuk menatap pertandingan selanjutnya. Ini bukanlah akhir dari segalanya, masih panjang,” sebut Win menyemangati para pemain.

Selanjutnya Semen Padang akan menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-12 di Stadion H. Agus Salim Padang, Senin (3/7) mendatang. Meski pertandingan melawan Persela setelah lebaran, namun tim pelatih Semen Padang FC tidak meliburkan pemain usai melawan Madura United kemarin.

Tim sendiri akan tetap latihan hingga tanggal 19 Juni mendatang dan kembali ke Padang pada 27 Juni. “Latihan perdana usai lebaran akan digelar pada tanggal 28 Juni. Materi latihannya adalah tes kondisi fisik pemain,” tutur media officer Semen Padang FC Roni Valega, kemarin.

Meski menjalani libur lebaran para pemain tidak seutuhnya meninggalkan latihan. “Para pemain tetap diberikan menu latihan untuk dijalankan di kampung halamannya. Hal ini dilakukan agar kondisi fisik pemain tidak terlalu drop saat menghadapi Persela,” urainya.

Saat ini tim kerbau merah julukan Semen Padang FC berada di peringkat 13 dengan 14 poin dari 11 pertandingan. Hengki Ardiles cs meraih empat kemenangan, dua hasil imbang dan mengalami lima kali kekalahan. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM