Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan


Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan Bupati Tanah Datar, saat berfoto bersama dengan awak media di Nagari Singgalang Selasa, (13/6).

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Nagari Singgalang dengan panoramanya yang indah dan sangat mempesona bupati.

 

Dari pantauan Haluan dilokasi, rombongan yang diketuai oleh Irdinansyah Tarmizi selaku Bupati Tanah Datar,itu melhat potensi di nagari tersebut. Dalam kunjungan itu bupati berjalan dan sahur dirumah warga setempat. Sehabis solat subuh berjamaah, Bupati Tanah Datar, berserta rombongan mengunjungi Puncak Sikandunduang yang memilki panorama singgalang yang indah dan permai. Keindahan alam yang masih asri tersebut membuat Irdinansyah Tarmizi, sangat takjub dan melihat pontensi wisata untuk Kecamatan X Koto.

 

Irdinansyah Tarmizi mengatakan, telah mengintruksikan kepada Camat dan Walinagari beserta jajarannya untuk mengelola lokasi tersebut agar menjadi tempat berwisata dengan tema spot berfoto atau berselfi ria.

 

"Saya sangat takjub dengan panorama dan keindahan alam di Nagari Singgalang ini. Jika kita memandang, ke arah timur nampaklah Gunung merapi yang tinggi menjulang, jika kita memandang ke arah barat daya  terbentanglah samudra hindia yang luas. Tak hanya itu saya dapat melihat secara jelas panorama danau singkarak disini," ujar Irdinansyah.

 

Ia juga memintak hal ini agar segera dilaksanakan. Pasalnya, dalam waktu dekat ini para parantau Tanah Datar, akan pulang bersama. Beriringan juga dengan itu TDS juga akan diselenggarakan.

 

"Kalau ini dapat terealisasi segera, saya yakin Nagari X Koto akan semakin maju dan dikunjungi wisatawan," ujarnya lagi.

 

Di kesempatan itu, Bupati juga tidak ketinggalan untuk berfoto dengan rombongan berserta awak media. Ia juga memintak peran aktif seluruh media, dalam mempromosikan kepariwisataan Kabupaten Tanah Datar, baik media cetak maupun media elektronik.

 

Bupati juga mengatakan, Kabupaten Tanah Datar adalah Kabupaten yang kaya akan kepariwisataan alamnya. Sebelumnya, Tanah Datar dengan Nagari Pariangan berhasil menjadi Desa terindah se-Dunia. Selain itu, ada juga puncak Patk di Lintau Buo Utara, dan banyak yang lainnya.

 

"Saya ingin keberhasilan Pariangan juga ditularkan ke Nagari lainya," ujarnya lagi. (h/mg-rul)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM