Ketua Komisi V DPRD Sumbar Berkabung


Senin,12 Juni 2017 - 22:14:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ketua Komisi V DPRD Sumbar Berkabung Sejumlah keluarga dan kerabat saat melihat kondisi Achiar Aidrus di RSUP Dr M Djamil Padang. ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kesedihan mendalam dirasakan oleh Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat bersama keluarganya. Pasalnya hanya dua hari berselang ibu mertuanya Nursimah dipanggil sang khalik, pada hari Sabtu (10/6). Hari ini, Senin (12/6) ayah mertuanya Achiar Aidrus meninggal dunia.

 

"Ini musibah yang tidak ada firasat apa apa sebelum ibu dan bapak mertua pergi baik ke saya maupun ke istri saya, istri saya shock. Sabtu mama menghadap sang khalid sore hari ini papa,"ujar Hidayat menahan haru di rumah duka Jalan Telanai Pura Siteba Nanggalo Padang.

 

Pasangan mertua dari Ketua Fraksi Partai Gerindra Sabtu pagi melakukan jalan pagi sebagai rutinitas pasangan suami istri usia pensiuan itu.

 

Tapi mujur tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, diduga pasangan mertua Hidayat ditabrak mobil mengakibatkan korban dibawa ke RS M Djamil Padang.

 

"Sabtu nyawa mama tidak tertolong, sementara papa, masih koma di IGD M Djamil Padang, almarhumah mama Sabtu dikubur di pandam kuburan keluarga di kampung halaman Tanah Datar,"ujarnya.

 

Tapi belum sampai manigo hari (tiga hari) alamrhumah, kata Hidayat Senin sore tadi papa dipanggil sang khalid menyusul almarhumah.

 

"Kepergian mama dan papa yang kami sayangi dalam waktu dua hari, membuat kami tak berdaya akan kekuasaan Nya, Innalillahi Wainna Illahirojiun, semoga mama dan papa husnul khatimah,"ujar Hidayat.

 

Duka Hidayat juga duka bagi banyak pihak, Keluarga Besar DPRD Sumbar, Keluarga Besar Balai Bahasa Padang dan keluarga besar koran mingguan BiNews dan wwww.literasinews.com juga merasakannya.

 

"Kami keluarga besar Balai Bahasa berduka atas kepergian mama dan papa dari kawan sejawat kami,"ujar Tahtiha di akun facebooknya.

 

Sedangkan Melba, Sekred BiNews merasa kehilangan.

 

"Semoga pak Hidayat dan kekuarga tabah menghadapan cobaan ini, kami keluarga besar BiNews literasinews.com turut berduka cita,"ujar Melba.

 

Sementara kolega Hidayat, Adrian Tuswandi menyatakab pihak berwajib harus mengungkap kasus tabrak lari yang mengakibatkan duka kepada Hidayat dan keluarga.

 

"Meski keluarga memaafkan si pengendara yang menabrak, namun hukum harus ditegakan, karena duka ini sangat dalam terasa tidak ke Pak Hidayat sekelurga, saya dan kawan-kawan pak Dayat juga merasakannya,"ujar Adrian.(h/rel)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM