Atasi Konflik Sosial, Pasaman Barat Pakai Aplikasi Elektronik


Senin,12 Juni 2017 - 14:23:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASBAR, HARIANHALUAN.COM-  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) membuat dua program unggulan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

    

"Program ini sangat bagus dalam rangka meningkatkan kinerja Badan Kesbangpol dalam rangka pelayanan kepada masyarakat," tutur Bupati Pasaman Barat, Syahiran kepada haluan, Minggu (11/6)

     

Syahiran mengatakan dua program itu adalah program aplikasi deteksi dini konflik sosial berbasis aplikasi elektronik dan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) pelaksanaan photo mobile pembuatan paspor dengan Imigrasi Kelas II Agam.

     

"Kegiatan itu telah dilaksanakan pada Selasa (6/6) lalu dihadiri anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Komunitas Intel Daerah (Kominda), Kepala Imigrasi Kelas II Agam, Ezardy Syamsoe beserta jajaran, Organisasi Perangkat Daerah terkait dan Camat se-Pasaman Barat," ujarnya.

      

Menurut Syahiran, dengan adanya deteksi dini konflik sosial berbasis aplikasi elektronik maka diharapkan konflik sosial lebih dapat dideteksi dengan sedini mungkin.

     

"Aplikasi ini jelas akan mempermudah kerja Kesbangpol dalam mengatasi masalah. Sehingga fungsi Kesbangpol untuk deteksi dan cegah dini terhadap permasalahan dapat diselesaikan sebelum berkembang menjadi sebuah permasalahan," katanya.

     

Sedangkan adanya photo mobile untuk pembuatan paspor ini, diharapkan dapat membantu masyarakat baik dari segi pembiayaan maupun dari segi waktu pengurusan paspor.

     


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 Juni 2017 - 15:41:01 WIB

    Atasi Kekeringan, Desa di Sawahlunto Ini Bangun Embung Dalam Gua

    Atasi Kekeringan, Desa di Sawahlunto Ini Bangun Embung Dalam Gua SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM—Salah satu desa di Kota Sawahlunto membuat embung untuk mengatasi kekeringan. Namun, yang unik lokasi pembuatan penampung air tersebut berada di goa..
  • Senin,24 Oktober 2016 - 01:03:35 WIB

    Atasi Kenakalan Pelajar, Pemko dan DPRD Munculkan Terobosan Baru

    PADANG PANJANG, HALUAN — Komitmen Walikota Padang Panjang, H Hendri Arnis beserta jajarannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Padang Panjang perlu diapresiasi..
  • Jumat,01 Juli 2016 - 05:06:37 WIB

    Atasi Kemacetan, Kota Solok Butuh Jalan Dua Jalur

    SOLOK, HALUAN — Jalan dua jalur memang sudah saatnya dibangun dalam wilayah Kota Solok. Terutama pada jalan nasional sebagai wujud dalam mencirikan sebuah kota. Kenyataannya, sampai saat ini jalan-jalan utama dalam Kota Sol.
  • Kamis,24 Maret 2016 - 03:40:44 WIB

    Sejumlah Titik Longsor Berhasil Diatasi

    BATUSANGKAR,HALUAN — Sejumlah titik longsor yang melanda sejumlah sarana dan prasarana masyarakat Nagari Atar Kecamatan Padang Gantiang, berhasil ditangani atas koordinasi BPBD dengan instansi terkait seperti Dinas PU dan T.
  • Kamis,25 Februari 2016 - 02:04:54 WIB

    HMI Minta Pemkab Serius Atasi Pembalakan Liar

    BATUSANGKAR,HALUAN — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batusangkar meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar serius menangani kasus pembalakan liar dan penyadapan getah pinus tanpa izin yang marak terjadi akhir-akhir ini..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM