Madura United Vs Semen Padang FC

Rusak Lagi Rekor Tim Papan Atas


Minggu,11 Juni 2017 - 23:44:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rusak Lagi Rekor Tim Papan Atas Nil Maizar puji penampilan Tambun. Ia berharap pemain asal Sumatera Utara ini bisa memberikan hasil positif bagi Semen Padang di kandang Madura. DOKUMEN

PADANG, HALUAN – Semen Padang FC dan Madura United akan memulai pekan ke 11 gelaran Liga1, Senin (12/6) malam besok. Pertarungan ini jadi penting untuk kedua tim untuk menjaga eksistensi mereka. Madura butuh poin penuh untuk mempertahankan persaingan di puncak klasemen, sementara sang tamu, Semen Padang FC, juga perlu poin agar tak terus terpuruk di papan bawah.

Kabau Sirah yang memboyong 20 pemain ke Madura kini terperosok ke peringkat 13, dua strip menuju zona degradasi setelah Persib Bandung memenangi laga atas Persiba Balikpapan 1-0. Kemenangan ini, mendongrak Persib ke atas dengan 16 poin, dan berimbas ke Semen Padang yang baru mengantongi 14 poin.

Menghadapi anak asuh Gomes de Olievera di Gelora Bangkalan, Nil Maizar tetap memancang kemenangan. Hanya saja, ini bukan barang mudah bagi Nil. Madura United sendiri kini tengah onfire menyusul hasil positif yang ditorehkan tim berjuluk sapekarep ini. Madura menjadi satu-satunya tim di Liga1 yang tak mencicipi kekalahan pada lima laga terakhir. Di lima laga itu, mereka memenangi tiga laga home dan sukses saat menjalani dua laga tandang.

Hengki Ardiles Cs sendiri datang ke Bangkalan dengan catatan baik setelah mengalahkan pemuncak klasemen PSM Makassar di Padang pada pekan ke 10. Ini menjadi modal penting, selain catatan pertandingan yang baik kala di jamu oleh Madura.

Dari tiga kali berhadapan dengan Madura di Bangkalan, anak asuh Nil Maizar ini justru memenangi dua laga, yakni saat ujicoba dan penyisihan Piala Presiden. Sementara, mereka kalah di ajang ISC 2016 lalu, kendati sempat unggul lebih dulu lewat gol Vendri Mofu. Tuan rumah perlu gol injury time lewat Patrich Wanggai untuk memenangi laga.

Dalam sesi jumpa media jelang laga, di Bangkalan, Minggu (11/6) ini, Media Officer Semen Padang FC, Ronni Putra melaporkan, Nil mengatakan, catatan baik itu menjadi modal timnya. Ia berharap, trend ini bisa berlanjut terus kala berhadapan dengan Madura.

“Kami ingin melanjutkan trend positif setelah pertandingan sebelumnya bisa mengalahkan PSM. Saat ini semangat tim juga sedang naik  dan semua pemain juga bersemangat,”kata Ronni menirukan apa yang disampaikan Nil.

Dalam sesi jumpa pers itu Nil juga memuji penampilan Tambun Naibaho yang sukses menggantikan peran Marcel Silva Sacramento di lini depan. Ia mengakui, Marcel adalah salah satu roh tim. Namun, Tambun bisa membuktikan untuk menjawab tantangan menjadi striker pilihan utama.

Sementara, salah satu pemain Semen Padang Novan Satya Sasongko yang juga hadir dalam sesi jumpa media itu mengatakan hal senada dengan sang pelatih.

Bek kanan Semen Padang itu berharap mampu melanjutkan tren positif  di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Meski tanpa beberapa pemain andalan, Novan yakin Semen Padang bisa berbuat banyak.

"Kami tahu saat ini Madura United berada di papan atas klasemen sementara. Namun, yang pastinya kami ingin menang di sini (Madura)," jelas Novan.

Kendati demikian, Novan tetap melempar pujian untuk tuan rumah. Katanya,  dengan penampilan Madura United yang menunjukkan progres meningkat pada setiap pertandingan, baginya kans untuk mengalahkan tuan rumah tetap terbuka jika Semen Padang mampu memanfaatkan momen dan peluang.

"Yang jelas, kami akan habis-habisan dan meminimalisasi kesalahan dan menjalankan instruksi pelatih," tegas pemain asal Bojonegoro itu.

Sementara, pelatih kepala tuan rumah, Gomes Olievera ternyata juga mengamini apa yang dikatakan Nil Maizar. Dikutip dari sindonews, pelatih asal Brasil itu mengakui laga nanti akan sangat sulit bagi pasukannya. Itu karena Semen Padang punya catatan cukup bagus saat tandang ke Jawa Timur, khususnya di markas Madura United. Kala jumpa di Piala Presiden, Kabau Sirah menang 1-0.

“Ketika kami menghadapi Semen Padang, selalu menemui batu ganjalan. Terakhir kami bertemu di Piala Presiden (2017) dan mereka memenangi pertandingan meski Madura United berstatus tuan rumah,” ucap Gomes.

amun demikian, ia berjanji akan berupaya maksimal untuk memenangkan pertandingan pada laga lanjutan yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan 12 Juni 2017 ini.

Pelatih asal Brazil ini menjelaskan, misi Madura United ingin melanjutkan catatan tidak pernah kalah dan kini pemain sudah mempersiapkan dengan.

“Doa dan dukungan dari masyarakat Madura tentang sangat kami harapkan, sehingga ada kesimbangan semangat antara pemain, penonton, pendukung,” ujar Gomes. (h/mat)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,06 Maret 2017 - 11:08:01 WIB

    Mafia Wasit Rusak Laga Semen Padang-Arema

    Mafia Wasit Rusak Laga Semen Padang-Arema JAKARTA, HALUAN -- Hasil pertandingan antara Arema FC dan Semen Padang FC di leg 2 Semifinal Piala Presiden 2017 yang berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan tuan rumah mengundang tanda tanya besar. Tokoh muda minang di Jak.
  • Sabtu,06 Agustus 2016 - 19:06:35 WIB

    Mobil Logistik TdS Rusak, Start Etape l Jadi Molor

    Mobil Logistik TdS Rusak, Start Etape l Jadi Molor PADANG, HALUAN--Race Director TDS 2016 Jamaludin Mahmood mengatakan, start etape 1 iven TdS ke 8 yang dimulai dari Solok ke Payakumbuh molor akibat adanya truk logistik yang mengangkut sepeda pembalap rusak..
  • Jumat,22 Juli 2016 - 02:46:42 WIB

    Munchen Rusak Debut Guardiola

    Munchen Rusak Debut Guardiola Munich, Haluan — Ba­yern Munchen merusak laga debut Josep Guardiola se­bagai manajer Manchester City. Melakoni laga pra­mu­sim, Bayern sukses me­nga­lahkan City dengan skor tipis 1-0 di Allianz Arena, Kamis (21/7). ke.
  • Sabtu,06 Februari 2016 - 04:07:07 WIB

    Ducati Bakal Rusak Dominasi Honda dan Yamaha

    Jakarta, Haluan — Ducati diyakini bisa merusak dominasi Yamaha dan Honda di musim 2016. Sebabnya tak lain karena mereka punya keunggulan di pemahaman ECU dan jumlah pebalap. Ducati digadang-gadang tampil oke di musim MotoGP.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM