Bupati Agam Minta Warga Suksekan Pilwana


Sabtu,10 Juni 2017 - 14:20:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi

AGAM, HALUAN -- Bupati Agam, Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah meminta masyarakat di nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kenyamanan di kampung, serta jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama, menjelang maupun pasca penyelenggaraan pemilihan wali nagari pada Juli mendatang.

Dikatakannya, puluhan nagari di Kabupaten Agam akan mengikuti pemilihan wali nagari. Ciptakan pemilihan yang badunsanak pada Juli mendatang. Sukseskan dan jaga satabilitas pada nagari masing-masing, jangan pilwana pula membuat terpecah.

“Pemilihan wali nagari adalah bentuk dalam mengakomodir pilihan masyarakat. Pemilihan kali ini menggunakan sistem pemilihan e-voting. Ini merupakan hal yang baru dan patut disukseskan. Selain itu, yang paling penting jaga keamanan nagari,” jelasnya, saat buka puasa bersama dengan wali nagari, jorong, kepala UPT, dan penyuluh pertanian perikanan kehutanan ketahanan pangan, serta imam dan muadzin se-Agam wilayah barat, di kediaman bupati, Kamis (8/6).

Menurutnya, dalam pemilihan tentu dipastikan adanya perbedaan pilihan di tengah-tengah masyarakat. Namun, jangan itu adalah hal yang sangat biasa. Berbeda bukan berarti ada pertentangan. Kedepankan sikap saling menghargai.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada wali nagari dan jorong, serta lembaga nagari lainnya atas kerjasamanya, masyarakat sudah mulai beranjak makmur. “Semangat persatuan dan kesatuan adalah modal dalam pembangunan. Mari jaga itu, dalam pemilihan wali nagari tersebut," jelasnya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM