Hadapi Madura, Semen Padang Punya Tiga Modal Bagus


Sabtu,10 Juni 2017 - 13:23:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Hadapi Madura, Semen Padang Punya Tiga Modal Bagus

PADANG, HALUAN -- Senin (12/6) ini, Semen Padang FC akan melakoni laga ke 11 pada Liga1 2017 menghadapi tuan rumah Madura United. Untuk menjalani pertandingan ini, Nil Maizar membawa 20 pemain.

Nilmaizar mengaku sudah mengajak anak asuhnya fokus menghadapi Madura pasca memenangkan laga dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Karena ketatnya jadwal memang membuat timnya tidak bisa bersantai-santai dan harus segera bertolak ke Surabaya untuk melakukan persiapan, dan juga pemulihan kondisi pemainnya pasca pertandingan berat kontra PSM.

"Kami harus kembali menghadapi Madura United setelah PSM, dan waktu kami tidak banyak untuk bisa berlatih di Padang," ujar Nilmaizar.

Laga ke 11 ini masuk laga krusial bagi tim ini. Madura termasuk tim elit yang konsisten di papan atas. Kendati demikian, Semen Padang punya catatan dan modal  baik sebelum berhadapan dengan Madura.

Dari catatan, Semen Padang punya rekor baik kala bermain di kandang Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. Dari tiga kali tandang ke Madura, Semen Padang justru memenangi dua pertandingan, masing-masing dalam laga ujicoba April 2016 yang berkesudahan dengan skor 0-3 dan penyisihan grup turnamen Piala Presiden 2017 ini, Februari lalu yang berkesudahan dengan skor 0-1. Bahkan, di ISC 2016 lalu, Madura perlu injury time untuk mengalahkan Semen Padang 2-1.

Modal lainnya, adalah kemenangan atas PSM Makassar pertengahan pekan ini. Kemenangan itu jadi modal penting bagi Riko Simanjuntak Cs untuk menghadapi laga di pekan ke 11 tersebut.

Tim ini sendiri sudah bertolak ke Surabaya dengan pesawat Citilink, Sabtu (10/6) ini pagi via Batam. Mereka akan menginap di Hotel Swissbel In, Surabaya.  Dari 20 pemain yang dibawa, tujuh di antaranya merupakan pemain muda. (h/mat)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,23 Maret 2017 - 10:15:24 WIB

    PSP Bawa 18 Pemain Hadapi Rohul

    PADANG, HALUAN—PSP Padang memboyong 18 pemain untuk menghadapi turnamen Peru Cup VIII di Kabupaten Limapuluh Kota. PSP Padang sendiri akan menghadapi FGA Rohul, Kamis (23/2) di laga pertamanya. .
  • Sabtu,11 Maret 2017 - 03:58:42 WIB

    Hadapi Persib Bukan Pelipur Lara

    Hadapi Persib Bukan Pelipur Lara PADANG, HALUAN—Perebutan peringkat ketiga tentunya bukan menjadi laga peliput lara bagi Semen Padang FC di Piala Presiden. Perebutan peringkat ketiga ini tetap akan menjadi prestisius, apalagi anak asuh Nilmaizar akan meng.
  • Jumat,24 Februari 2017 - 07:50:14 WIB

    40 Pemanjat Sawahlunto Bersiap Hadapi Kejurnas Panjat Tebing

    40 Pemanjat Sawahlunto Bersiap Hadapi Kejurnas Panjat Tebing SAWAHLUNTO, HALUAN-Sukses menggelar Kejuaraan Nasional.(Kejurnas) Panjat Tebing bertajuk " Wall Climbing Silo 10.000 " April 2016 lalu, kini Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sawahlunto, tengah mempersiapkan iven.
  • Rabu,22 Februari 2017 - 12:01:05 WIB

    Hadapi 8 Besar, Nil Maizar Siapkan Algojo Penalti

    Hadapi 8 Besar, Nil Maizar Siapkan Algojo Penalti PADANG, HALUAN – Semen Padang FC dipastikan akan berhadapan dengan Bhayangkara FC di fase delapan besar, Minggu (26/2) sore di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama waktu .
  • Sabtu,11 Februari 2017 - 08:06:07 WIB
    Piala Bupati Bengkalis

    Kalah di Laga Awal, PSP Padang Fokus Hadapi Nabil FC

    Kalah di Laga Awal, PSP Padang Fokus Hadapi Nabil FC PADANG, HALUAN—PSP Padang harus mengakui keunggulan tuan rumah Persikalis 4-2 melalui adu penalti dalam turnamen Piala Bupati Bengkalis di Stadion Muhamad Ali Air Putih Bengkalis, Jumat (11/2). Dalam waktu normal kedua tim.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM