Nyamar Jadi Debt Collector, Perampok Bersenjata Api Diciduk Polres Payakumbuh


Jumat,09 Juni 2017 - 21:34:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nyamar Jadi Debt Collector, Perampok Bersenjata Api Diciduk Polres Payakumbuh Ilustasi/Haluan

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Polres Payakumbuh berhasil membekuk Debt Collector dan polisi gadungan yang mengincar pemilik kendaraan yang sedang kredit macet di Sungai Beringin, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (8/6).

 

Pelaku yang menggunakan senjata api ini, berulang kali melakukan aksinya dengan cara menggertak dan menodong korban dengan senjata tersebut. Tak tanggung-tanggung, aksi ini dilakukan dikeramaian dan siang bolong.

 

Informasi yang dihimpun Haluan, salah seorang pelaku, Debhi Zakri Putra (29) bersama empat rekannya selalu mengintai korbannya dengan plat nomor yang menandai kendaraan dibeli tahun 2013 ke atas.

 

Para pelaku biasanya berkumpul di tempat keramaian dan langsung menanyakan pembayaran kredit kendaraan dengan menjual beberapa nama perusahaan leasing yang ada di Kota Payakumbuh.

 

Aksi pelaku ini pernah dialami, Roni Effendi (24) yang dicegat usai mengisi bensin di SPBU Ngalau, 4 April 2014 silam. Saat itu, Roni harus merelakan Mobil Mitsubishi Colt 120 pick up dengan nopol BS 8490 VN harus berpindah ke tangan pelaku. Pasalnya, saat dihentikan Roni tidak bisa membela diri karena para pelaku menggertak dan menodongkan senjata api ke wajah korban tanpa diberi peluang untuk berbicara.

 

Dengan dalih, mobil berasal dari luar Sumbar dan sedang tidak membawa kartu bukti pembayaran kredit kendaraan, para pelaku terus mendesak korban agar kendaraannya dibawa ke salah satu perusahaan leasing di Payakumbuh. Karena takut ditodong senjata api, korban pun menuruti permintaan pelaku dan mendatangi perusahaan leasing yang dimaksud.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM