Kota Padang Kekurangan 1000 Kamar Hotel


Kamis,08 Juni 2017 - 20:15:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kota Padang Kekurangan 1000 Kamar Hotel Kota Padang terlihat dari arah selatan


PADANG, HARIANHALUAN.COM—Padang akan menjadi tua rumah dalam acara kongres dokter spesialis mata se Indonesia pada Bulan September 2018. Terkait hal tersebut dibutuhkan kamar hotel bintang bintang 4 sebanyak 3000 kamar.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kepada Haluan, Kamis (8/6).

"Pada September 2018, 3000 dokter spesialis mata se Indonesia akan datang ke Kota Padang. Mereka membutuhkan penginapan dengan kamar hotel standar bintang 4,"ujar Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, setelah menghitung jumlah kamar hotel yang ada di Kota Padang, baru tersedia sekitar 2000 kamar. Itu pun, sebagian besar hotel bintang 3 yang dipaksakan untuk dijadikan penginapan, sebab standar kamar tersebut fasilitasnya hampir sama dengan hotel bintang 4.

Lebih lanjut disebutkan Mahyeldi, tentunya agar pelaksanaan kongres ini berjalan lancar dan maksimal tentunya masih kekurangan 1000 kamar hotel bintang 4.

"Masih dibutuhkan 1000 kamar hotel, "katanya.


Untuk memenuhi kekurangan 1000 kamar hotel bintang 4 tersebut, Mahyeldi mengaku sedang mencarikan investor yang mau berinvestasi.

"Kemaren sewaktu peresmian Transmart, saya sudah bicarakan ini kepada Chairul Tanjung untuk menanamkan investasi membangun hotel. Namun belum ada jawaban, semoga saja beliau bersedia, "kata Mahyeldi.

Ditambahkan Mahyeldi, disetiap kesempatan yang ada ia selalu memberitahukan hal baik dihadapan investor maupun masyarakat. Sebab masyarakat, juga harus mengetahui Kota Padang akan didatangi oleh ribuan orang. Untuk itu, ia meminta masyarakat Kota Padang untuk bersikap ramah dan menyenangkan.

"Ibu bapak mulai sekarang cobalah belajar tersenyum, sebab tahun depan akan ada banyak kegiatan yang mendatangkan ribuan bahkan puluhan ribu orang ke Kota Padang, "katanya.

Selain pelaksana kongres dokter spesialis mata pada September 2018. Pada Februari 2018 Kota Padang juga akan jadi tuan rumah dari penyelenggara Hari Pers Nasional (HPN)  diperkirakan Mahyeldi belasan ribu orang akan turut hadir. Kemudian pada 2020 Kota Padang pun menjadi tuan rumah PENAS TANI, Mahyeldi menyebut minimal 50 ribu orang akan datang.

"Bayangkan warga Padang Panjang seluruhnya akan pindah ke Kota Padang. Tentu akan membutuhkan penginapan, dan banyak kebutuhan lain,"ujarnya.  (h/mg-mel)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,22 September 2017 - 18:00:12 WIB

    Walikota Padang Wajibkan Pelajar Nonton G30S/PKI

    Walikota Padang Wajibkan Pelajar Nonton G30S/PKI PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendukung pemutaran film G 30 S/PKI. Malahan, Orang nomor satu di Padang ini mewajibkan seluruh siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk ikut meno.
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:51:48 WIB

    Walikota : Musyawarah Pangkal Persatuan

    Walikota : Musyawarah Pangkal Persatuan PADANG, HALUAN--Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebut bahwa Indonesia merupakan negara yang penuh keberagaman. Namun begitu, seluruh masyarakat hidup damai. Apalagi seluruh masyarakat memiliki kearifan lo.
  • Selasa,05 September 2017 - 02:09:17 WIB

    Lift Balaikota Rusak Akibat Gempa

    Lift Balaikota Rusak Akibat Gempa PADANG, HALUAN--Gempa yang menghoyak Padang pada Jumat (1/9) dinihari lalu berimbas kepada kerusakan sejumlah fasilitas. Seperti di Balaikota Padang. Lift yang biasa digunakan oleh para ASN tak dapat difungsikan. .
  • Senin,21 Agustus 2017 - 11:30:40 WIB

    Trotoar Kota Dikuasai PKL

    Trotoar Kota Dikuasai PKL PADANG,HALUAN—Keberadaan trotoar yang merupakan hak bagi pejalan kaki, masih belum bisa dirasakan seutuhnya. Sebab, hampir sebagian besar trotoar yang ada di Kota Padang dikuasai oleh pedagang kaki lima(PKL)..
  • Kamis,17 Agustus 2017 - 14:47:28 WIB

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM--Di Kota Padang, upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia tidak hanya dilaksanakan di kantor-kantor pemerintahan. Komunitas Tanah Ombak di kawasan Purus juga mengadaka.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM