Baru Mendaftar, Cawako Padang Diperkenankan Pakai Atribut Nasdem


Rabu,07 Juni 2017 - 17:08:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Baru Mendaftar, Cawako Padang Diperkenankan Pakai Atribut Nasdem

PADANG, HALUAN--DPD Partai Nasdem Kota Padang tunda jadwal pleno Bakal Calon (Balon) untuk Pilkada 2018, namun begitu Balon yang sudah mendaftar dipersilakan untuk menggunakan atribut dan nama partai Nasdem dalam kegiatan sosialisasinya.

Meskipun pendaftaran Bakal Calon (Balon) untuk pilkada Padang sudah ditutup 21 Mei lalu, namun hingga kini DPD Nasdem belum juga memplenokan sejumlah nama yang sudah mendaftarkan diri untuk bertarung di Pilkada Kota Padang Oktober 2018 mendatang. Sejumlah nama tersebut, Emzalmi (petahana), Alkudri, Muhammad Ichlas El Qudsi dan Ketua DPD Nasdem Padang Apris.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2018 DPD partai Nasdem Padang Sutikno mengatakan, ada beberapa alasan kenapa DPD belum plenokan nama-nama Balon yang sudah mendaftar. "Yang pertama karena kami masih menunggu instruksi dari pusat, apakah ada perpanjangan pendaftaran atau tidak tapi saat ini belum ada tanda-tandanya, yang kedua karena kami masih disibukkan dengan persiapan verifikasi partai, serta beberapa kegiatan lainnya," jelas Sutikno, Rabu (7/6).

Setelah proses pleno nanti, nama-nama yang terpilih akan dikirimkan ke DPW dan akan dilanjutkan hingga ke DPP. Pada tahapan di DPP nanti, semua Balon yang mendaftar akan dipanggil untuk dilakukan interview atau wawancara baik visi misi maupun program balon nantinya untuk memajukan daerah.

Dalam waktu dekat, DPD Nasdem juga akan melakukan konsolidasi sekaligus silahturahmi dengan semua DPC, Balon yang telah mendaftar ke Nasdem juga akan diundang, DPW, Garda Pemuda Sumbar, dan akan dihadiri langsung oleh H Wen (Endre Saefoel).

"Hari Minggu ini kami akan berbuka bersama, dan akan dihadiri oleh H Wen. Akan ada rapat internal siangnya, dan magribnya akan buka bersama anak yatim juga," pungkasnya. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,21 Agustus 2017 - 19:21:15 WIB

    Belum Bertugas, Sekda Baru Kabupaten Limapuluh Kota Tak Mau Dicap Aneh

    Belum Bertugas, Sekda Baru Kabupaten Limapuluh Kota Tak Mau Dicap Aneh LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM – Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota yang baru dilantik Pj Bupati Ferizal Ridwan akhir pekan lalu, Yendri Thomas ternyata belum menjalankan tugasnya sebagai Sekda. Ia .
  • Senin,21 Agustus 2017 - 01:41:44 WIB

    Bupati Naik Haji, Wabup Limapuluh Kota Lantik Sekda Baru

    Bupati Naik Haji, Wabup Limapuluh Kota Lantik Sekda Baru LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Limapuluh Kota saat ini sedang kacau usai Wakil Bupati, Ferizal Ridwan melantik pejabat yang sebelumnya dinonjobkan bupati. Pemprov Sumbar menganggap tindakan.
  • Senin,05 Juni 2017 - 15:37:56 WIB
    Rektor Bakal Dipilih Presiden

    Jokowi Berupaya Kembalikan Kampus Seperti Orde Baru

    Jokowi Berupaya Kembalikan Kampus Seperti Orde Baru JAKARTA, HALUAN -- Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyayangkan sikap pemerintah yang menarik dunia kampus dalam pusaran politik Istana. Pemilihan rektor perguruan tinggi, sesuai rencana akan diten.
  • Kamis,16 Maret 2017 - 10:57:38 WIB

    Di Padang, Baru 32 Orang Mendaftar Bacaleg NasDem

    PADANG, HALUAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Padang, Apris, mengatakan semenjak dibuka pada 1 Maret lalu baru 32 orang yang terdaftar untuk ikut jadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai NasDem. Pa.
  • Jumat,23 Oktober 2015 - 19:19:23 WIB

    Izinkan Pembukaan Lahan Baru, Perda Akan Dicabut

    JAKARTA, HALUAN — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pan­djaitan mengatakan, pemerintah akan segera mencabut semua peraturan-peraturan di daerah yang masih mengizinkan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM