Manajemen Didesak Segera Lakukan Evaluasi Semen Padang FC


Selasa,06 Juni 2017 - 13:39:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Manajemen Didesak Segera Lakukan Evaluasi Semen Padang FC

PADANG, HALUAN – Pengurus tim Semen Padang, baik manajemen dan tim pelatih diminta untuk segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap tim. Hal ini perlu dilakukan untuk menyikapi kondisi tim yang mendapatkan hasil minor di lima laga terakhir.

Hal ini dikatakan salah satu pemerhati dan pecinta Semen Padang FC, Andre Rosiade kepada pers, kemarin. Katanya, jika ini tak segera disikapi oleh pengurus, dikhawatirkan, Semen Padang FC akan terpuruk di papan bawah dan sulit untuk mencapai target papan atas.

“Kita kan punya target papan atas. Tapi, kalau kondisi ini dibiarkan, saya khawatir tim kebanggaan publik Sumatera Barat ini akan makin terpuruk.  Jika tak dari awal-awal ini diurus, sulit untuk mengejar ketertinggalan, karena tim lain juga makin berlari,”kata Andre yang juga pengurus pusat PSSI era Edy Rahmayadi ini.

Evaluasi, kata Andre, adalah hal yang penting dalam sebuah organisasi, termasuk organisasi sepakbola. Dengan catatan dan data yang terukur pada evaluasi tersebut, tentu akan ada rekomendasi dari sebuah evaluasi sehingga bisa segera diaplikasikan sebagai jalan keluar.

“Manajemen harus fokus melihatkan. Kalau perlu, libatkan lebih banyal elemen. Ini untuk kebaikan bersama. Jangan memandang, kritik sebagai sebuah kebencian,”ajak Andre.

Secara kasat mata, ia menilai tim ini memang ada persoalan. Lihat saja kondisi fisik pemain. Di beberapa laga mereka terlihat keteteran. Karena fisik yang tak optimal, maka pemain tentu rentan cedera. Lihat buktinya saat ini, banyak pemain kita yang cedera kan? Padahal, kompetisi masih panjang. Ini, baru masalah fisik. Belum lagi dengan persoalan teknik dan strategi.

Andre menyebut, persoalan ini tentu domainnya ada di tim pelatih. Tapi, sebagai salah satu komponen pendukung tim, ia  merasa tetap punya pandangan tersendiri terhadap tim. Salah satu kunci tim ini adalah kekuatan gelandang, terutama barisan gelandang serang.

Semen Padang, kata Andre lagi, adalah tim yang mengandalkan pemain di lini serang di sektor sayap. Untuk  memenuhi kebutuhan itu, maka Irsyad dan Riko Simanjuntak didatangkan. Tapi, ntah kenapa, dua sektor ini jadi “korban”, karena di tim hanya tersedia pemain muda di sektor ini pula.

“Mestinya, Riko dan Irsyad itu tak bisa tergantikan. Karenanya, pemain muda yang ada harusnya mengisi posisi lain. Lalu, pertanyaannya, siapa pemain muda itu. Nah, kami, tokoh-tokoh Sumbar yang ada di PSSI, seperti dua Exco, Pak Refrizal dan Bang Verri Mulyadi sudah berkomunikasi dengan coach Indra Syafri untuk memprioritaskan Semen Padang FC sebagai pelabuhan professional dua pemain binaan sepakbola Sumbar di Timnas U-19, yakni M Iqbal dan Firza Andhika. Ini harus segera ditangkap oleh manajemen agar bisa mengisi kebutuhan pemain U-23,”ajak Andre.

Firza Andhika, kata Andre kan memang binaan Semen Padang Academy. Namun, terkait dengan kontrak professional, posisi Firza harus jelas dengan Semen Padang FC. Selain itu, M.Iqbal yang jebolan PPLP Sumbar, juga harus mendapat tempat yang pasti di tim ini. Kalau dibiarkan menunggu mereka usai di Timnas U-19, dikhawatirkan, justru sudah jadi milik tim lain. (h/mat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,18 Maret 2017 - 02:33:22 WIB

    Ada Sponsor Baru di Kostum Kabau Sirah. Apa Komen Manajemen?

    Ada Sponsor Baru di Kostum Kabau Sirah. Apa Komen Manajemen? PADANG, HALUAN – Logo sponsor baru tampak terpampang di baju bagian depan Semen Padang FC saat laga pamungkas tim ini di Piala Presiden 2017 lalu. Itu adalah Minuman kopi kemasan , Torabika Duo. Bagaimana komentar manajemen.
  • Jumat,20 Januari 2017 - 22:42:56 WIB

    Kemana Marcel Sacramento? Ini Penjelasan Manajemen

    Kemana Marcel Sacramento? Ini Penjelasan Manajemen PADANG, HALUAN -- Andalan Semen Padang FC di lini depan, Marcel Silva Sacramento, hingga Jumat ini, tak kunjung tampak di Indarung. Padahal, tim besutan Nil Maizar ini sudah memulai latihan sejak awal pekan ini. Bahkan, Jumat.
  • Kamis,15 Desember 2016 - 00:58:26 WIB
    SAMBUT MUSIM 2017

    Manajemen Ciptakan SP FC Baru

    PADANG, HALUAN — Manajemen Semen Padang (SP) FC ingin men­cip­takan Semen Padang FC baru untuk menyambut musim 2017. Untuk itu Semen Padang FC akan berbenah untuk semua lini baik pemain, manajemen dan supporter..
  • Selasa,08 Maret 2016 - 03:30:57 WIB

    Nil Akan Evaluasi Tim dengan Manajemen

    PADANG, HALUAN — Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar akan melaporkan hasil evaluasinya kepada manajemen seusai pulang dari Kalimantan Timur. Tim Semen Padang sendiri akan kembali ke Padang pada hari ini, Selasa (8/2). Seper.
  • Jumat,22 Januari 2016 - 03:32:11 WIB
    Juarai PJS

    Manajemen SPFC Sudah Siapkan Bonus

    PADANG, HALUAN — Untuk memotivasi para pemain agar bermain bagus saat final Piala Jenderal Sudirman (PJS) nanti, pihak ma­na­jemen Semen Padang FC (SPFC) akan mem­berikan bonus kepada para pemain. .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM