Mundur Saat Pilkada, Anggota DPRD di PAW


Selasa,06 Juni 2017 - 11:35:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mundur Saat Pilkada, Anggota DPRD di PAW Ilustrasi. NET

 

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Kekosongan kursi anggota DPRD Komisi A Kota Payakumbuh setelah ditinggalkan oleh Fitrial Bachri yang maju mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Payakumbuh dalam pemilu 15 Februari 2017 silam, resmi diisi oleh Afrizal. Warga Kelurahan Payobadar Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur itu resmi dilantik sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW) Fitrial Bachri, Senin (5/6).

 

Proses pengambilan Sumpah Janji PAW digelar di ruangan sidang utama DPRD Payakumbuuh pukul 10.00 WIB. Sidang Paripurna Istimewa ini secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Payakumbuh, YB Datuak Parmato Alam. Selain dihadiri Walikota Payakumbuh, serta sejumlah anggota DPRD, undangan Kepala OPD. Dari 25 orang anggota DPRD, beberapa orang wakil rakyat tersebut tidak terlihat dibarisan sesama wakil rakyat.

 

Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra mengatakan, dirinya berharap selama masa sisa waktu anggota DPRD Kota Payakumbuh yang akan berakhir tahun 2019, diharapkan Afrizal bisa merealisasikan janjinya dulu saat berkampanye kepada masyarakat Payakumbuh. Hal ini merupakan sebuah kewajiban bagi mereka yang duduk di legislatif. “Bapak saya lantik sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh, berarti mengemban tugas yang sama dengan anggota yang lain. Janji-janji yang dulu pernah diucap selama kampanye, segera direalisasikan sampai batas waktu tahun 2019 mendatang. ini kewajiban kita bersama yang duduk di gedung legislative ini,” kata Yendri Bodra.

 

Afrizal mengaku akan semaksimal mungkin untuk hadir di tengah masyarakat dan berbuat sebanyak mungkin. Walaupun masa keanggotaannya hanya berlangsung selama dua tahun ke depan. “Insha Allah saya akan hadir di tengah masyarakat dan berbuat sebanyak mungkin untuk mereka. Duduk di legislative ini adalah amanah. Ini pertanggung jawaban saya kepada dunia dan akhirat,” katanya.

 

Afrizal berhak menggantikan Fitrial Bahri setelah keluarnya keputusan dari Gubernur Sumbar terkait PAW karena dalam Pemilihan Legislatif dahulu, Afrizal memperoleh suara nomor dua terbanyak setelah Fitrial Bahr.  Sesuai dengan Aturan, dengan perolehan suara 252 Itu, ia berhak menggantikan Fitrial Bahri. (h/ang).

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,23 Maret 2017 - 10:00:59 WIB

    Komisioner KPU dari Parpol, Itu Langkah Mundur

    Komisioner KPU dari Parpol, Itu Langkah Mundur PADANG, HALUAN – Sejumlah pengamat mengkritisi wacana Panitia Khusus Rancangan Undangi-undang (RUU) pemilu DPR RI terkait keanggotaan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) berasal dari partai politik (Paprol). Mereka menil.
  • Minggu,18 September 2016 - 11:07:10 WIB

    Nasib Pucuk Pemimpin DPD RI, Pengamat : Bisa Jadi IG Mundur atau Diberhentikan

    Nasib Pucuk Pemimpin DPD RI, Pengamat : Bisa Jadi IG Mundur atau Diberhentikan PADANG, HALUAN - Tertangkap tangannya Ketua DPD RI Irman Gusman oleh KPK atas kasus dugaan suap dari salah seorang pengusaha, menghadirkan tanda tanya besar soal pucuk pempimpin lembaga negara tersebut ke depannya..
  • Jumat,20 November 2015 - 21:02:59 WIB

    Ketua DPR Diberitakan Mundur

    Di tengah proses pemeriksaan pada Majelis Kehormatan Dewan (MKD),  Ketua DPR Setya Novanto yang terkait dugaan pencatutan nama presiden diberitakan mundur. Berita ini menyusul melonjaknya desakan mundur lewat sebuat petis.

  • Jumat,20 November 2015 - 20:46:20 WIB

    Anggota DPR Minta Setya Novanto Mundur

    AKAN AJUKAN MOSI TAK PERCAYA

    JAKARTA, HALUAN — Empat Anggota DPR berencana mengajukan mosi tidak percaya kepada Ketua DPR Setya Novanto. Mereka adalah Adian Napitupulu dari PD.

  • Senin,19 Oktober 2015 - 19:31:24 WIB

    Rio Capella Mundur dari DPR

    JAKARTA, HALUAN — Pelaksana tugas (Plt) Sekre­taris Jenderal Partai NasDem Nining Indra Saleh menye­rahkan surat pengunduran diri anggota Fraksi Partai NasDem, Patrice Rio Capella, ke­pada Pimpinan D.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM