Ratusan Warga Solok Turun ke Jalan, Tuntut dr Fiera Diproses Secara Hukum


Senin,05 Juni 2017 - 20:08:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ratusan Warga Solok Turun ke Jalan, Tuntut dr Fiera Diproses Secara Hukum Ratusan warga Kota Solok melakukan aksi di pusat kota, Senin (5/6). Mereka menuntut dr Fiera untuk diproses hukum karena telah mencemarkan dan mengusik KOta Solok. ERI

SOLOK, HARIANHALUAN.COM-Pernyataan kontroversial dr Fiera Lovita dimedia masa mengundang reaksi keras dari masyarakat Kota Solok. Forum Peduli Masyarakat Solok yang terdiri dari unsur niniek mamak, bundo kanduang,anggota DPRD Kota Solok,HMI dan KNPI melakukan aksi damai ke Mapolres Solok Kota,Senin (5/6).

Mereka mendesak pihak keppolisian secepatnya memproses dr.Fiera Lovita secara hukum. Aksi damai itu dimulai dengan longmach dari Simpang Surya menuju Mapolres Solok Kota.

Longmarch ini diikuti oleh ratusan bundokanduang, puluhan niniek mamak,KNPI,HMI,Ketua DPRD dan enam orang legislator Kota Solok Ketua LKAM Kota Solok,H.Rusli Khatib Suleman dalam orasinya di depan Mapolres Solok Kota mengatakan,Kota Solok adalah sebuah kota yang aman,nyaman,damai dan mampu menerima semua pihak dengan baik. Namun karena kepintaran seorang dokter memfinah dan memutar balikkan fakta, Kota Solok seakan akan menjadi kota yang tak aman dan tak layak untuk dikunjungi.

Pernyataan kontroversial dr Fiera Lovita dimedia masa ini tidak benar dan tidak berdasar sama sekali. Pernyataannya itu telah melukai hati masyarakat Solok dan mencemarkan nama baik kota Solok dimata nasional bahkan internasional. “Kami seluruh elemen masyarakat Kota Solok menuntut dr Fiera Lovita untuk mempertangungjawabkan ucapannya. Kami akan melanjutkan permasalahan ini ke ranah hukum dengan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Untuk itu kami minta Bapak Kapolres Solok Kota yang baru untuk memprosesnya secepat mungkin.

Baca Juga : Aksi Damai Dukung Kapolres Solok Kota, Warga: Kita Tahu, Solok Kota yang Kondusif

Senada dengan itu,Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can SE yang ikut dalam aksi damai itu mengatakan,Kota Solok sampai saat ini masih hidup rukun damai dan taat menjalankan perintah agama. Dengan adanya pernyataan kontroversial dari dr Fiera Lovita itu, kenyamanan masyarakat menjadi terusik dan daerah dirugikan. Untuk itu ia minta pihak kepolisian mengusut secara tuntas persoalan dr Fiera Lovita.

Sementara Ketua DPD KNPI Kota Solok,Ramadani Kirana Putra,disamping mendesak pihak kepolisian untuk memproses dr Fiera Lovita secara hokum juga meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kondisi kejiwaan dan psikologis dr Fiera Lovita dan menyampaikan hasil pemeriksaan itu secara terbuka kepada masyarakat.

Menanggapi aspirasi masyarakat Solok ini,Wakapolres Solok Kota,Kompol Sumintak mengatakan,akan menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Solok dan akan memproses dr Fiera Lovita secara hokum.

Pada kesempatan itu Sumintak minta peserta akasi damai menjaga situasi agar tidak dimamfaatkan oleh pihak lain yang mengambil kesempatan dalam kesempitan. (h/eri)

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,12 September 2017 - 01:33:54 WIB

    Ratusan Warga Tebing Tinggi Sampaikan Aspirasi ke DPRD

    Ratusan Warga Tebing Tinggi Sampaikan Aspirasi ke DPRD DHARMASRAYA, HALUAN - Sosok pemimpin dekat dengan masyarakat, ratusan pendemo yang berasal dari Kenagarian Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Dharmasraya untuk menyampaikan aspirasinya te.
  • Jumat,14 Juli 2017 - 11:28:58 WIB

    Ratusan Koperasi di Sumbar Akan Dibubarkan

    Ratusan Koperasi di Sumbar Akan Dibubarkan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Selain kabar bahagia dengan banyaknya penghargaan yang diraih Sumbar pada peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional tahun ini, juga ada kabar yang kurang sedap. Pasalnya, sekitar 605 unit koperasi d.
  • Selasa,04 Juli 2017 - 12:22:16 WIB

    Hari Pertama Kerja, Ratusan ASN di Sumbar Mangkir

    Hari Pertama Kerja, Ratusan ASN di Sumbar Mangkir PADANG, HARIANHALUAN.COM – Libur panjang pada Idul Fitri 1438 H kali ini tak sertamerta membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) puas. Setidaknya, ada ratusan ASN di Sumbar yang tak masuk kerja serta terlambat masuk ke kantor. T.
  • Rabu,22 Maret 2017 - 10:18:40 WIB
    TAHLILAN MENGENANG SETAHUN BERPULANGNYA HJ. DJANINAR

    Ratusan Masyarakat Panjatkan Doa

    Ratusan Masyarakat Panjatkan Doa Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya, mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya. .
  • Senin,13 Februari 2017 - 08:19:15 WIB

    Ratusan Pelayat Antarkan Mantan Wagub ke Pemakaman

    Ratusan Pelayat Antarkan Mantan Wagub ke Pemakaman PADANG PARIAMAN, HALUAN-Ratusan tokoh Padang Pariaman dan Sumatera Barat, ikut mensyalatkan dan mengantarkan jenazah H. Muslim Kasim ketempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga di Nagari Gadur Kecamatan Enam Lin.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM