Ini Dia Nama-nama Pendaki saat Gunung Marapi Erupsi


Senin,05 Juni 2017 - 17:52:53 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ini Dia Nama-nama Pendaki saat Gunung Marapi Erupsi

PADANGPANJANG, HALUAN – Sebanyak 16 pendaki yang terjebak di Gunung Marapi yang erupsi Minggu (4/6) kemarin sudah terdata. Satu orang, yakni Yandri (15) dilaporkan belum ditemukan petugas gabungan tim SAR.

Sementara, pendaki yang berhasil turun di posko pendakian yakni, Roby (23),  Tander (24), Irwandi (24) Dwi Puspita (25), Roky (20), Ahmad Afis (25) dan Agus Riadi (24).  Sedangkan pendaki yang berhasil ditemukan dan dalam proses evakusi turun hingga Senin (5/6) sore kemarin yakni, Agus Salim (24), Sarul (17), Yusuf (22), Nanda (23), Rahmat (23), Rolen (17), Herman (40), Abdul Mukni (24).

Yandri sendiri belum ditemukan hingga Senin Sore. Posisinya hingga sore ini tidak jelas keberadaanya karena terpisah dari kelompok 8 Orang tersebut diatas.

Sejak kemarin malam tim gabungan yang di terjunkan untuk melakukan pencarian dintaranya dari Basarnas, KPA Tunggu Tigo Pariangan, Damkar dan Pol PP Padangpanjang, BPBD Tanah Datar, PMI Tanah Datar, Polres Tanah Datar, Polres Padang Panjang, Kodim 03/07 Tanah Datar dan Brimob Padang Panjang.

Terpisah, Hendra salah satu dari tim evakuasi BPBD Tanah Datar mengatakan, timnya telah berhasil membawa turun kedelapan pendaki dengan selamat dan dalam kondisi lemah. "Alhamdulilah kedelapan pendaki yang tersesat kemarin telah berhasil kita bawa turun dengan kondisi sedikit lemah, saat ini kedelapan pendaki sedang di berikan pergolongan di puskesmas pariangan," jelas Hendra. (h/pis)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM