Seorang dari 16 Pendaki Gunung Marapi Belum Ditemukan


Senin,05 Juni 2017 - 17:46:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Seorang dari 16 Pendaki Gunung Marapi Belum Ditemukan Gunung Marapi mengeluarkan asap saat 16 pendaki beraktifitas di kawasan itu. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, 1 dari 16 pendaki belum ditemukan

PADANG PANJANG, HALUAN—Pascaletusan gunung marapi Minggu (5/6) sekitar pukul 10.00 Wib. BPBD bentuk tim gabungan dalam mencari pendaki yang tersesat, dan hingga saat ini tim masih melakukan pencarian para pendaki.

 Waka Polres Padang Panjang Kompol. Syafrizal saat di saat dihubungi Haluan Senin (5/6) kemarin mengatakan, dari total 16 pendaki yang tersesat 7 diantaranya sudah berhasil turun dengan selamat dan 8 orang sudah berhasil ditemukan lokasinya namun untuk yang 1 orang lagi hingga saat ini masih belum diketahui keberadaannya.

“Saat ini 7 orang pendaki sudah berada di posko pendakian gunung marapi dengan kondisi selamat, namun masih ada 9 orang lagi yang masih kita lakukan evakuaso dan pencarian, untuk yang 8 orang sudah kita ketahui keberadaannya namun untuk yang 1 orang lagi masih belum di diketahui keberadannya,” terang Waka Polres.

Lanjutnya, saat ini tim sedang melakukan evakuasi kepada 8 pendaki yang sudah di temukan keberadaannya dan rencananya akan di bawa turun melalui jalur evakuasi Nagari Pariangan, dan terus melakukan pencarian kepada 1 orang yang belum ditemukan. (h/pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,11 Januari 2016 - 02:53:43 WIB

    Seorang Siswa Diskors 14 Hari

    SOLSEL,HALUAN — Dunia pendidikan Solok Selatan (Solsel) tercoreng dengan kasus seorang guru diajak berkelahi oleh siswanya, kejadian tersebut di SMAN 9 Solsel. Pihak sekolah menyebutkan seorang siswa kelas XII bernama Ade I.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM