Wako Klaim Program Magrib Mengaji Berhasil di Sawahlunto


Minggu,04 Juni 2017 - 18:04:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Wako Klaim Program Magrib Mengaji  Berhasil di Sawahlunto

SAWAHLUNTO,HALUAN- Ada yang menarik di setiap kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) 1 Kota Sawahlunto. Tim yang dikomamdoi langsung oleh Walikota Ali Yusuf itu, senantiasa mengevaluasi program magrib mengaji yang telah di canangkannya. Salah satu caranya, dengan menguji jamaah sholat tarawih untuk tampil membaca alquran disetiap masjid dan mushala yang dikunjungi.

Tiga malam kunjungan ke masjid dan musalla dikota ini, Walikota senantiasa menguji para generasi muda dan warga lainnya dalam kemampuan membaca Alquran.

" Kita ingin program yang dicanangkan tidak sebatas kegiatan seremoni saja, namun lebih kepada peningkatan pengetahuan dan kemampuan dalam membaca Alquran yang metupakan pedoman hidup bagi umat Islam," ungkap bapak tiga anak itu.

Fokus pembinaan magib mengaji lanjutnya, adalah bagai mana untuk mempersiapkan para generasi muda yang cinta alquran yang nantinya akan menjadi pondasi dan tameng bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan kemajuan era globalisasi.

"Terlebih saat ini Sawahlunto yang menasbihkan diri sebagai kota wisata, tentu banyak pengaruh yang masuk seiring

kunjungan wisata kekota ini. Dengan pengamalan alquran ini diharapkan akan menjadi benteng bagi warganya dalam menampik pengaruh buruk dari luar tersebut," ungkapnya.

Untuk TSR sendiri, ramadan 1438 hijriyah ini pemerintah kota membentuk 25 Tim, dimana TSR tersebut turun mendatangi sebanyak 48 masjid dan 27 musala yang ada dikota ini. Tim itu katanya, disamping mempererat silaturahmi dengan warga,  juga upaya dalam menampung aspirasi masyarakat guna pemerataan pembangunan di Sawahlunto.

Walikota.menyebutkan, kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah yang terus mendorong program religius seperti magrib mengaji, subuh berjamah, sehingga masjid dan musalla menjadi ramai dengan aktivitas keagamaan, sehingga kedepannya akan tercipta masyarakat Sawahlunto yang madani.

" Tim Ramadan jembatan silaturahmi pemerintah kota dengan warganya, guna menjalin jembatan hati untuk bersama-sama membangun kota ini demi kesejahteraan. Visi dan misi pemerintahan menciptakan masyarakat yang religius tentunya akan mudah dicapai jika semua elemen termasuk masyarakat itu sendiri mau secara bersama sama mendukung penuh setiap program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah," sebutnya.

Pemko berharap,berharap melalui safari Ramadan itu, berbagai hasil pembangunan yang telah dicapai dapat dijaga bersama dan tentunya semua keberhasilan tersebut merupakan hasil dukungan dari masyarakat.(h/rki)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,19 April 2017 - 02:05:00 WIB
    HKBN KOTA PADANG

    Wako Imbau Warga Berpartisipasi

    PADANG, HALUAN – Dalam rangka membangun kesadaran, kewaspadaan, dan kesalamatan dalam menghadapi bencana, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang untuk mengikuti simulasi bencana pad.
  • Sabtu,11 Februari 2017 - 08:15:07 WIB

    Wako Pecat Dirut PDAM Padang Panjang

    Wako Pecat Dirut PDAM Padang Panjang PADANG PANJANG, HALUAN - Diduga tak becus dan tak mampu mengurusi semua tugas yang telah diamahkan kepadanya, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang, Herryzal AA resmi dipecat dari jabatannya. Pemecat.
  • Kamis,24 November 2016 - 00:34:44 WIB

    Wako Kukuhkan Pengurus LKKS

    Wako Kukuhkan  Pengurus LKKS BUKITTINGGI, HALUAN —Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Bukittinggi masa bhakti 2016-2021, dilantik oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, di Aula DPKAD Bukittinggi, Selasa (22/11)..
  • Kamis,27 Oktober 2016 - 00:58:00 WIB

    Wako Kukuhkan Kepengurusan LPTQ

    Wako Kukuhkan Kepengurusan LPTQ BUKITTINGGI, HALUAN — Sebagai mitra kerja peme­rintah daerah, Lembaga Pe­ngem­bangan Tilawatil Quran (LPTQ) diharapkan dapat be­ker­jasama dengan Pemko me­lak­sanakan berbagai kegiatan strategis keagamaan di Bukittin.
  • Senin,10 Oktober 2016 - 02:03:32 WIB
    KANTOR BALAIKOTA AKAN JADI SMAN 2

    Wako: ISI Tetap di Padang Panjang

    Wako: ISI Tetap di Padang Panjang PADANG PANJANG, HALUAN — Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menegaskan, Institut Seni Indonesia (ISI) tetap akan diperta­hankan berada di Kota Serambi Mekah. Hendri menyiapkan lahan SMA Neri 2 sebagai kam­pus ISI. Semen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM