Korban Kebakaran di Air Terjun ini Justru Tetap Bersyukur. Kenapa?


Minggu,04 Juni 2017 - 17:41:12 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Korban Kebakaran di Air Terjun ini Justru Tetap Bersyukur. Kenapa? Pascakebakaran, korban membersihkan puing-puing bekas kebakaran kios mereka di kawasan wisata Lembah Anai, Sabtu (3/6) siang. APIZ

TANAH DATAR, HALUAN Puing sisa kebakaran 17 kios kawasan di kawasan Wisata Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang Kecamataan X Koto Tanah Datar, masih teronggok di pinggir jalan. Pemilik kios, tampak masih berusaha mengumpulkan barang yang masih bisa terselamatkan, sambil menunggu bantuan pemerintah pasca kebakaran Sabtu (3/6) dini hari lalu.

Salah satu korban Fitri Yeni (28) mengaku mengetahui peristiwa itu dari teriakan pengendara yang melihat kejadian. Spontan ia terbangun dan berusaha menyelamatkan diri bersama suami dan anak-anaknya.

“Saat kami tertidur, ada salah seorang pengendara yang lewat berteriak mengatakan kebakaran, kami spontan terbangun, dan saat kami melihat keluar, api sudah membesar, dan saya berusaha menyelamatkan anak-anak kami, yang saat itu masih terlelap tidur” ungkapnya.

Fitri Yeni, salah satu pemilik kios yang sehari-hari berjualan sanjai ini telah berjualan dan tinggal disana selama 7 tahun. Musibah kebakaran telah melalap sebagian kiosnya dan hanya menyisakan bagian  dapur . Walaupun sebagian kiosnya tidak habis terbakar, namun ia hanya mampu menyelamatkan surat-surat penting dan anak-anaknya.

“Saya dan suami hanya bisa menyelamatkan diri serta keempat anak kami,sekaligus surat-surat penting. Seluruh barang elektonik, seperti TV dan Kulkas, tidak mampu kami selamatkan. Baju kami dan anak-anak pun tidak bisa satupun kami selamatkan, karena api cepat sekali membesar di depan kios kami,” ungkap Fitri Yeni.

Di tengah luka yang menyelimutinya, karena kiosnya terbakar, Fitri Yeni tetap bersyukur karena bagian sudut, yaitu dapurnya tidak habis diamuk si jago merah. Semua barang perlengkapan masaknya masih selamat.

“Walaupun seluruh dagangan kami dan barang elektronik habis, namun, kami tetap bersyukur, setidaknya masih ada yang selamat, seperti piring dan perlengkapan masak lainnya,” terangnya.

Fitri Yeni mengatakan, baru saja habis berbelanja mengisi barang dagangannya yaitu sanjai, ia menambah dagangannya karena hendak menyediakan persediaan sanjai pada saat lebaran Idul Fitri nanti. Dan ia berharap pemerintah mampu menolong kesulitannya dan para pemilik kios lainnya.

Pasca kebakaran, korban kebakaran telah mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar berupa beras, karpet, mie instan, telur, makanan kaleng dan pakaian untuk anak-anak.

Sementara Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval SIK menyebutkan, hasil penyelidikan sementara api diperkirakan berasal dari sebuah warung/kios. Namun, untuk saat ini sumber api penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. (h/pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM