Ikhwan Ikut Milisi Maute Filipina, Kapolres Agam: Kami Tetap Pantau Kediamannya


Jumat,02 Juni 2017 - 19:36:12 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ikhwan Ikut Milisi Maute Filipina, Kapolres Agam: Kami Tetap Pantau Kediamannya Pasukan Anti Teror/Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi membenarkan, Ikhwan diduga jaringan kelompok teroris dan telah bergabung dengan milisi Maute Filipina yang juga berafiliasi dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) warga Agam. Pria berusia 26 tahun itu adalah putra ketiga pasangan suami-istri Yusri Malik dan Helmida.
 

Dikatakannya, dari informasi yang didapat, pada 25 februari Ikhwan meninggalkan rumah untuk merantau ke Bogor, selama diperantauan orang tuanya mengaku tidak mengetahui apa pekerjaaan anaknya. Orang tuanya terkejut kerena tiba-tiba disebut tekait dengan teroris. Orang tua yang bersangkutan saat ini masih terpukul mendengar kabar tersebut.
 

Menurutnya, pada 2013- 2014 yang bersangkutan juga sempat merantau ke bali namun pulang dan membantu orang tuanya berkeramba. Ia diduga berangkat ke Merawi Filipina 28 maret lalu.

 

"Kami akan tetap pantau, walaupun  yang bersangkutan merupakan DPO Filipina, kami juga meningkatkan keamanan, sehingga kondisi di lingkungan kediaman yang bersangkutan tetap kondusif," jelasnya. (h/yat)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,02 Juni 2017 - 19:58:13 WIB

    Ikhwan DPO Filipina, Pernah Merantau ke Bali dan Bogor

    Ikhwan DPO Filipina, Pernah Merantau ke Bali dan Bogor PADANG, HARIANHALUAN.COM— Satu orang milisi Maute Filipina diketahui berasal dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat bernama Al Ikhwan Yusel (26). Diketahui sebelum berangka ke Filipina, Ikhwan pernah merantau ke Bali dan berke.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM