Balai Bahasa Sumbar Sarankan Nama Gedung UNP Pakai Bahasa Indonesia


Jumat,02 Juni 2017 - 14:50:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Balai Bahasa Sumbar Sarankan Nama Gedung UNP Pakai Bahasa Indonesia Papan nama gedung rektorat UNP yang sudah diperbaiki, Jumat (2/6). RIVO SEPTI ANDRIES
Karena itu, Danar menyarankan UNP mengganti nama gedung tersebut dengan bahasa Indonesia. Kalaupun UNP ingin nama gedung itu ada unsur bahasa Inggris, ia menyarankan UNP untuk mengutamakan bahasa Indonesia terlebih dahulu. Ukuran huruf bahasa Indonesia pada nama itupun harus lebih besar daripada bahasa asing.

 

Rektor UNP, Ganefri, saat dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan, penamaan gedung tersebut menggunakan bahasa Inggris sesuai dengan proposal yang diajukan kepada Islamic Development Bank sebagai pendana pembangunanan gedung tersebut. Kontraktor yang melaksanakan pembangunan gedung itu membuat nama gedung sesuai dengan perencanaan gedung tersebut.

 

“Ada 11 gedung baru di UNP yang dibangun dengan dana Islamic Development Bank. Jadi, kontraktor membuatnya sesuai dengan perencanaan berdasarkan proposal yang disetujui bank itu,” tutur Ganefri saat dihubungi dari Padang, Kamis (1/6).

 

Menurutnya, tidak ada persoalan pemakaian bahasa Inggris pada penamaan gedung itu karena bahasa Inggris sudah banyak menjadi bahasa Indonesia. Lagipula, katanya, nama gedung itu bisa saja nanti diubah dengan menggunakan nama yang bahasa Indonesia. (h/dib)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM