Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Diundur


Jumat,02 Juni 2017 - 12:28:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Diundur PSP U-16 saat ikut piala Menpora tahun 2016 lalu

PADANG, HALUAN—Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Zona I yang meiluputi Kota Padang, Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai ditunda hingga bulan Juli mendatang. Rencana awalnya akan digelar pada bulan Mei ini. Bagi tim yang ingin ikut masih bisa mendaftar ke panitia.

“Awalnya memang akan digelar di bulan Mei. Namun karena para siswa ujian dan memasuki bulan puasa makanya pertandingan tersebut di undur ke bulan Juli yaitu tanggal 15 dan 16. Pengunduran tersebut sudah kesepatakan tim peserta yang sudah mendaftar,” urai Koordinator Provinsi Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Marianto, kemarin.

Saat ini sudah ada 10 tim yang akan mengikuti turnamen ini yaitu Ripans, Putra Wijaya, Putra Brandon, Rajawali, PSP Padang, Kuranji, Semen Padang, Taruna Luki, Macan Padang dan Padang United. “Bagi tim yang ingin mendaftar masih bisa. Mereka bisa mendaftar ke panitia di skretariat Putra Brandon,” urainya.

Lebih jauh dikatakannya kalau turnamen ini sudah berhasil mencetak pemain ke tingkat nasional. Untuk itu bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ingin anak didiknya dilirik di pentas nasional harus mengikuti turnamen ini. “Salah satunya adalah M. Iqbal yang membela timnas U-19 pernah bermain di Liga Pelajar Piala Menpora tahun 2014 dan Nur Fadhilah yang bermain di timnas U-16 dan pernah bermain di Piala Menpora tahun 2015,” tuturnya.

Turnamen Liga Pelajar Piala Menoora U-16 tingkat Sumatera Barat ini dibagi dalam beberapa Zona. Setiap Zonanya minimal harus diikuti enam tim. “Jika satu zona tersebut kurang dari enam tim, maka daerah tersebut harus bergabung dengan daerah lainnya agar bisa mencapai enam tim,” urainya.

Setelah menyelesaikan tingkat daerah, maka akan dilanjutkan ke tingkat provinsi akan digelar pada bulan Agustus. “Diprekirakan tingkat provinsi ini sudah selesai pada bulan Agustus dan selanjutnya tim yang juara tingkat provinsi akan bertanding di tingkat nasional,” ungkapnya.

Pemenang di tingkat provinsi akan bertanding di tingkat nasional yang akan digelar pada tanggal 9-20 September mendatang di Magelang. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,20 April 2017 - 13:56:19 WIB

    14 Wasit dan AW Sumbar Pimpin Liga 1 dan 2

    PADANG, HALUAN—Sebanyak 14 orang wasit dan asisten wasit (AW) asal Sumatera Barat akan memimpin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Hal ini disampaikan oleh komite wasit Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat .
  • Rabu,12 April 2017 - 10:05:58 WIB

    Ada Derby Sumatera di Laga Perdana Liga 1

    Ada Derby Sumatera di Laga Perdana Liga 1 PADANG, HALUAN – Operator Liga 1 akhirnya merilis laga resmi kompetisi sepakbola terbesar di Indonesia tahun edar 2017. Dari rilis tersebut, tampak Semen Padang justru akan melakoni laga pembuka di kandang sendiri, Stadion .
  • Selasa,13 Desember 2016 - 00:58:20 WIB

    Babak 16 Besar Liga Champions, Hadirkan Dua Laga Besar

    Babak 16 Besar Liga Champions, Hadirkan Dua Laga Besar NYON, HALUAN — Drawing babak 16 besar Liga Champions sudah kelar dilakukan. Undian fase knockout Liga Champions berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, berlangsung, Senin (12/16). Ada dua laga besar, Bayern Munich berduel .
  • Jumat,09 Desember 2016 - 01:01:48 WIB

    Tottenham ke Liga Eropa

    Tottenham ke Liga Eropa London, haluan — To­t­­tenham Hotspur me­nga­khiri fase grup Liga Cham­pions dengan mengalahkan CSKA Moskow. Hasil ter­sebut sekaligus memastikan Spurs merebut tiket ke Liga Europa. Menuju matchday 6, Spurs sudah ta.
  • Senin,05 Desember 2016 - 00:36:40 WIB

    Liga Sepakbola Mahasiswa Sumbar Bakal Digelar

    PADANG, HALUAN — Liga Sepakbola Mahasiswa Suma­tera Barat akan digelar pada 19 Desember-30 Januari yang rencananya di Lapangan UKP Ulak Karang. Untuk batas akhir pendaftaran yaitu pada 10 Desember mendatang..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM