Petasan dan Warung Kelambu di Lubuk Basung Dirazia


Jumat,02 Juni 2017 - 09:41:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi

AGAM, HALUAN -- Satpol PP Kabupaten Agam kembali mengelar razia Warung Kelambu (warkel) dan petasan di dua pasar, Selasa (30/5). Hal ini dilakukan guna mengatasi kenakalan masyarakat selama Ramadan 1438 H.

"Pasar yang dikunjungi yaitu, Pasar Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, dan Pasar Balai Selasa Kecamatan Lubuk Basung,” ujar Kasi Ops Satpol PP Agam Yul Amar.

Ia mengungkapkan, razia yang dilakukan pada hari kedua ini, pihaknya belum satupun menemukan petasan yang berdaya ledak sedang ataupun tinggi, begitu juga warkel. "Kita hanya menemukan petasan yang berdaya ledak kecil, dan itu tidak terlalu berpengaruh terhadap kenyamanan masyarakat," ujarnya.

Namun jika sudah kelewatan, dan membuat masyarakat resah, pihaknya akan langsung menyita petasan tersebut, tapi sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat.

Ia menilai kesadaran masyarakat terhadap kenyamanan saat Ramadhan tinggi. Sebab, jika dilihat Ramadhan tahun sebelumnya, masih ada masyarakat kedapatan yang menjual petasan dan warkel yang beroperasi siang hari.

"Mudah-mudahan kali ini hal tersebut tidak terulang kembali, sehingga masyarakat betul-betul nyaman dan khusuk dalam beribadah," ujarnya berharap. 

Ia menyebutkan, razia ini akan berlanjut ke pasar lainnya, tepatnya pada hari pasar. (h/ks)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,09 Juni 2016 - 02:44:04 WIB

    Satpol PP Intensifkan Razia Petasan dan Warkel

    Satpol PP Intensifkan Razia Petasan dan Warkel BUKITTINGGI, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Sat­pol PP) Kota Bukittinggi akan mengintensifkan razia petasan dan warung kelambu (warkel) yang buka pada siang hari selama bulan puasa. Hal ini dilakukan untuk menciptaka.
  • Selasa,07 Juni 2016 - 02:34:25 WIB

    Kapolres: Bakar Petasan Akan Ditindak Tegas

    Arosuka, Haluan — Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, menghimbau agar masyarakat Kabupaten Solok tidak mela­kukan pembakaran petasan selama bulan ramadhan 1437 H, karena disamping meng­ganggu kenyamanan um.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM