Belasan Dokter Muda di Dharmasraya Bertemu Bupati


Kamis,01 Juni 2017 - 16:12:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Belasan Dokter Muda di Dharmasraya Bertemu Bupati 14 orang dokter yang diperuntukan di puskesmas dan RSUD Sungai Dareh, Dharmasraya photo bersama dengan Bupati Sutan Riska. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Ramahdian menerima sedikitnya 14 orang Dokter Interenshif yang diperbentukan untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh.

 

Para dokter yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat dan Pulau Jawa ini, bertatap muka dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Selain sebagai bentuk silaturrahmi dan memperkenalkan diri yang nanti dirinya akan di peruntukan di Puskesmas dan RSUD Sungai Dareh.

 

Pertemuan ini berlangsung, Rabu (31/5) bertempat di Aula kantor Bupati setempat. Awal sambutannya bupati berikan apresiasi kepada 14 orang dokter yang akan bekerja sebagai pelayan masyarakat nantinya di puskesmas dan RSUD Sungai Dareh.

 

“Layanilah nantinya masyarakat yang berobat di puskesmas maupun RSUD terutama terhadap pasien lanjut usia, selain itu utamakanlah sopan santun tegur sapa dan senyum terhadap pasien dan keluarga pasien. Seorang dokter itu kerjanya sebagai pelayan, bukan kita hendak di layani," ungkap Sutan Riska.

 

Lanjutnya, dalam melayani masyarakat yang berobat maupun keluarga pasien hendaknya dalam perkataan jangan sampai ada yang berkecil hati oleh perkataan dokter. Pasalnya kalau seorang dokter berbuat baik itu hanya sebagian kecil aja yang tau.

 

"Sebagai contoh, kita berbuat baik itu hanya satu keluarga saja yang tau, tapi kalau pasien dan keluarga tersakiti atau tidak puasnya terlayani itu semua orang akan tau, pasti yang tersakiti ini akan bilang tingkah laku kita pada semua orang dimana ia duduk di tempat keramaian," ingat Bupati.

 

Sementara, salah seorang dokter saat itu mengatakan ke Haluan, nantinya dirinya maupun teman lain akan bekerja semaksimal mungkin dalam melayani pasien yang berobat.

 

"Insyallah kami utamakan pelayanan yang baik nantinya terhadap pasien dan keluarga pasien, dan kita tidak mau juga bekerja sebagai pelayan rumah sakit jelek di mata masyarakat luas," tutupnya. (h/bdr).

 

Editor: Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM