Peringkat UN SMP Pasaman Barat di Sumbar Membaik


Rabu,31 Mei 2017 - 23:52:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Peringkat UN SMP Pasaman Barat di Sumbar Membaik Bupati Pasaman Barat Syahiran didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs.Irwan, Kepala Bidang Sekolah Dasar Zulkarnain.S.Pd.MM dan rombongan sambut peningkatan prestasi tersebut. (IDENVI SUSANTO)

PASBAR,HALUAN---Hasil Ujian Nasional tingkat SMP Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tahun ini sangat mem­banggakan. Kenapa tidak, dari 19 Kabupaten atau Kota Se - Sumatera Barat Kabupaten Pasaman Barat berada diperingkat 14 yang sebelumnya hanya mampu diperingkat 17.

“Alhamdulillah, hasil UN SMP Kabupaten Pasaman Barat meningkat dari segi kualitas,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat Drs.Irwan kepada haluan Rabu (31/5) Sore.

Katanya, peringkat tersebut diketahui setelah adanya pengumuman resmi dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat. Setelah adanya pengumuman itu, Dinas Pendidikan Kabu­paten Pasaman Barat langsung diberitahukan kepada jajaran serta Unit Pelaksana Teknis Kegiatan 11 kecamatan yang ada.

“Ini prestasi kita semua, Kabupaten Pasaman Barat. Kita juga ucapkan teri­ma­kasih kepala seluruh elemen masyarakat yang turut mendukung suksesnya pelak­sanaan UN SMP ini sehingga membuahkan hasil yang membanggakan,” ucap Irwan

Sementara itu Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pasaman Barat Zulkarnain.S.Pd.MM menambahkan bahwa setidaknya Pasbar berada di atas Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, Solok Selatan dan Pesisir Selatan.

"Kita cukup berbanga dengan hasil ini.Secara kuantitas kita Pasbar berada di peringkat kedua terbanyak peserta UN SMP setelah kota Padang jadi wajar kita mendapatkan urutan 14" katanya

Kita tidak terlalu fokus untuk menargetkan rengking yang kita fokus kualitas dari pendidikan itu sendiri." Intinya kita ingin melakukan perbaikan kualitas dari peserta didik" sebut zul

Pada UN SMP tahun ini, katanya setidak­nya ada 8.701 peserta UN yang tersebar di 266 SD se Kabupaten Pasaman Barat. “Semenjak empat tahun terakhir ini, hasil UN  Kabupaten Pasaman Barat berada di peringkat 17 dan 18 baru kali ini di pringkat 14,” katanya lagi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,31 Januari 2017 - 11:34:41 WIB

    Capaian KIA Pessel Peringkat Enam Nasional

    PAINAN, HALUAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berhasil meraih prestasi yang gemilang dimata nasional, dalam pelaksanaan pembuatan Kartu Identitas Anak (.
  • Rabu,16 November 2016 - 23:38:49 WIB
    PORPROV XIV SUMBAR

    Target Tanah Datar Peringkat Lima Besar

    BATUSANGKAR, HALUAN - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meminta atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar di Kota Padang pada 19 sampai 29 November 2016 mampu memperbaiki peringkat yang telah diraih .
  • Rabu,16 November 2016 - 16:25:48 WIB

    Payakumbuh Ingin Naik Peringkat di Porprov

    Payakumbuh Ingin Naik Peringkat di Porprov PADANG, HALUAN – Pada gelaran Porprov XIII Sumbar tahun 2014 lalu di Dharmasraya, posisi Payakumbuh terseok di level 15 dari 19 peserta. Saat itu, tim Kota Biru Payakumbuh, hanya bisa mengantongi 16 emas, 29 perak dan 42 p.
  • Kamis,17 Desember 2015 - 03:14:44 WIB

    PKK KB-Kes Nagari Gasan Peringkat Terbaik

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Tim penilai lomba Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan (KKG PKK KB Kes) tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), melakukan kunjungan evaluasi dan penilaian pelaksanaan Gerak Kesatuan PKK KB-Ke.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM