Ketua Pemuda Pancasila: Dana Pokir DPR RI Harusnya Untuk Pengentasan Banjir Padang


Rabu,31 Mei 2017 - 19:41:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ketua Pemuda Pancasila: Dana Pokir DPR RI Harusnya Untuk Pengentasan Banjir Padang Ketua MPC Pemuda Pancasila Padang, Roy Madea Eka bersama Ketua Umum MPN PP Japto S Soerjosoemarno. IST
Pemko Padang dalam mencari solusi banjir dan meminta agar tidak ada pihak yang saling menyalahkan. Masyarakat juga diminta untuk sama-sama menjaga lingkungan, buang sampah tidak sembarangan serta tidak menimbun saluran air yang ada. “Karena, untuk melakukan revitalisasi drainase dan program penanggulangan bencana lainnya butuh dana besar, serta dukungan seluruh pihak. Pemuda pancasila mengimbau seluruh elemen untuk memberi dukungan kepada Pemko Padang dalam mewujudkan Padang yang bebas banjir. Kapan perlu, kita datangi pimpinan DPR RI bersama Walikota Padang untuk membantu mendapatkan anggaran,” sebut Roy.

 

Walikota Padang Mahyeldi menyebut, banjir yang terjadi bulan Ramadan kali ini menjadi masukan untuk Pemko Padang dalam membenahi saluran air. Menurutnya, Pemko Padang mesti lebih serius lagi untuk memperlebar, memperdalam, serta menghilangkan penghalang drainase. Walikota juga melihat terjadinya pengecilan got, serta adanya bangunan di pinggir anak sungai yang menjadi penyumbang terjadinya banjir. Termasuk banyaknya got tersumbat karena sampah. “Akan kita cari solusinya, dengan melibatkan seluruh elemen,” ungkap Wako. (*)

Editor: Bhenz Maharajo

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,13 September 2017 - 15:23:10 WIB

    Ketua DPRD Pessel: Kaji Ulang Izin Pengelolaan Pulau Suwarnadwipa

    Ketua DPRD Pessel: Kaji Ulang Izin Pengelolaan Pulau Suwarnadwipa DPRD Pessel, sebut Dedi juga akan berencana memanggil pengelola Pulau Suwarnadwipa untuk mempertanyakan komitmennya dalam menjaga lingkungan. “Kita minta komitmen mereka. Jika keberadaannya hanya mengeruk untung, tanpa memi.
  • Senin,12 Juni 2017 - 22:14:22 WIB

    Ketua Komisi V DPRD Sumbar Berkabung

    Ketua Komisi V DPRD Sumbar Berkabung PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kesedihan mendalam dirasakan oleh Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat bersama keluarganya. Pasalnya hanya dua hari berselang ibu mertuanya Nursimah dipanggil sang khalik, pada hari Sabtu (10/6). Har.
  • Selasa,25 April 2017 - 19:25:34 WIB

    Ketua TPF PMP : Saya Sudah Ramal Masalah Besar Akan Terjadi Di Mandeh

    Ketua TPF PMP : Saya Sudah Ramal Masalah Besar Akan Terjadi Di Mandeh PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Tim Pencari Fakta Pembela Merah Putih (TPF PMP) M.Noor, mendesak Pemerintah Daerah bersama pihak terkait, agar segera mengusut pelaku perusakan Mandeh, di Sun.
  • Minggu,02 April 2017 - 21:42:27 WIB

    Diduga Pelantikan Ketua Cacat Hukum, Kantor KAN di Pessel Dikepung Warga

    Diduga Pelantikan Ketua Cacat Hukum, Kantor KAN di Pessel Dikepung Warga PAINAN, HARIANHALUAN.COM--Ratusan masyarakat yang tergabung dari Keselarasan Koto Piliang, Nagari Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengepung gedung Kerapatan Adat Nagari (KAN) setempat, S.
  • Senin,20 Februari 2017 - 13:17:51 WIB

    Dilaporkan ke BK, Ketua DPRD Padang Ini Tunjuk-tunjuk Muka Wahyu Iramana Putra

    Dilaporkan ke BK, Ketua DPRD Padang Ini Tunjuk-tunjuk Muka Wahyu Iramana Putra PADANG, HALUAN—Kasus pelaporan Ketua DPRD Padang Erisman ke Polisi oleh seorang warga bernama Zarmais Amin terus berlanjut. Kali inu Erisman yang politisi Gerindra itu menuduh rekannya yang juga anggota DPRD Wahyu Iramana P.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM