Ketua Pemuda Pancasila: Dana Pokir DPR RI Harusnya Untuk Pengentasan Banjir Padang


Rabu,31 Mei 2017 - 19:41:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ketua Pemuda Pancasila: Dana Pokir DPR RI Harusnya Untuk Pengentasan Banjir Padang Ketua MPC Pemuda Pancasila Padang, Roy Madea Eka bersama Ketua Umum MPN PP Japto S Soerjosoemarno. IST

PADANG, HALUAN – Pemerintah diminta segera melakukan revitalisasi drainase di Kota Padang, sebagai jalan pengentasan banjir berkelanjutan. Walau butuh anggaran banyak, namun revitalisasi bisa dilakukan, jika anggota DPR RI asal Sumbar mau memfokuskan alokasi dana Pokok Pikiran (Pokir) untuk revitalisasi.

 

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Padang, Roy Madea Oka menyebutkan, revitalisasi dianggap menjadi solusi paling jitu dalam mengatasi permasalahan banjir, yang sudah menjadi kecemasan berkelanjutan warga kota. Jika itu tidak dilakukan, warga akan selalu dihantui ketakutan, jika hujan deras turun. Padang, lama-lama akan menjadi kota yang tak nyaman lagi untuk didiami dan dikunjungi. “Permasalahan banjir ini seakan tidak pernah menemukan jalan keluarnya. Hampir setiap tahun, banjir besar terjadi di Kota Padang. Solusi-solusi yang selama ini dihadirkan, ternyata belum mampu mengatasi permasalahan yang ada. Sekarang, sebelum semuanya tambah parah, ada baiknya, revitalisasi drainase dilakukan. Itu cara terbaik, yang mesti dilakukan,” ungkap Roy, Rabu (31/5) siang.

 

Hitungan Roy, revitalisasi drainase di Kota Padang membutuhkan anggaran tidak sedikit. Satu kelurahan, menurutnya bisa membutuhkan anggaran mencapai Rp20 miliar. “Anggaran sebesar itu dibutuhkan agar revitalisasi optimal. Tapi, anggaran yang tersedia di Pemko Padang tidak cukup untuk itu. Setahun saja, hanya Rp20 miliar. Porsinya hanya untuk satu kelurahan,” terangnya.

 

Selain itu, Padang juga butuh


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,13 September 2017 - 15:23:10 WIB

    Ketua DPRD Pessel: Kaji Ulang Izin Pengelolaan Pulau Suwarnadwipa

    Ketua DPRD Pessel: Kaji Ulang Izin Pengelolaan Pulau Suwarnadwipa DPRD Pessel, sebut Dedi juga akan berencana memanggil pengelola Pulau Suwarnadwipa untuk mempertanyakan komitmennya dalam menjaga lingkungan. “Kita minta komitmen mereka. Jika keberadaannya hanya mengeruk untung, tanpa memi.
  • Senin,12 Juni 2017 - 22:14:22 WIB

    Ketua Komisi V DPRD Sumbar Berkabung

    Ketua Komisi V DPRD Sumbar Berkabung PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kesedihan mendalam dirasakan oleh Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat bersama keluarganya. Pasalnya hanya dua hari berselang ibu mertuanya Nursimah dipanggil sang khalik, pada hari Sabtu (10/6). Har.
  • Selasa,25 April 2017 - 19:25:34 WIB

    Ketua TPF PMP : Saya Sudah Ramal Masalah Besar Akan Terjadi Di Mandeh

    Ketua TPF PMP : Saya Sudah Ramal Masalah Besar Akan Terjadi Di Mandeh PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Tim Pencari Fakta Pembela Merah Putih (TPF PMP) M.Noor, mendesak Pemerintah Daerah bersama pihak terkait, agar segera mengusut pelaku perusakan Mandeh, di Sun.
  • Minggu,02 April 2017 - 21:42:27 WIB

    Diduga Pelantikan Ketua Cacat Hukum, Kantor KAN di Pessel Dikepung Warga

    Diduga Pelantikan Ketua Cacat Hukum, Kantor KAN di Pessel Dikepung Warga PAINAN, HARIANHALUAN.COM--Ratusan masyarakat yang tergabung dari Keselarasan Koto Piliang, Nagari Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengepung gedung Kerapatan Adat Nagari (KAN) setempat, S.
  • Senin,20 Februari 2017 - 13:17:51 WIB

    Dilaporkan ke BK, Ketua DPRD Padang Ini Tunjuk-tunjuk Muka Wahyu Iramana Putra

    Dilaporkan ke BK, Ketua DPRD Padang Ini Tunjuk-tunjuk Muka Wahyu Iramana Putra PADANG, HALUAN—Kasus pelaporan Ketua DPRD Padang Erisman ke Polisi oleh seorang warga bernama Zarmais Amin terus berlanjut. Kali inu Erisman yang politisi Gerindra itu menuduh rekannya yang juga anggota DPRD Wahyu Iramana P.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM