Banjir Padang Diwarnai Sebaran Foto Hoax


Rabu,31 Mei 2017 - 11:26:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Banjir Padang Diwarnai Sebaran Foto Hoax Ini dia foto hoax yang menyebar di grup media sosial. Padahal, foto ini merupakan foto banjir Pangkalan beberapa waktu lalu. IST

PADANG, HALUAN – Banjir yang melanda Padang sejak Rabu (31/5) dinihari hingga pagi ini menimbulkan banyak kerugian. Belum ada hitungan pasti, karena dari data sementara, ada tiga kecamatan di Padang yang dilanda kebanjiran mulai dari ketinggian 40 cm hingga sedada orang dewasa.

 

Kondisi ini menjadi viral di media sosial, khususnya pengguna media sosial. Foto-foto kondisi banjir menyebar cepat, kendati yang difoto yang menyebar itu-itu saja. Namun, di antara foto yang menyebar tersebut, ada juga foto hoax dengan judul Danau Padang.

 

Foto hoax tersebut sempat direspon pengguna media sosial dengan meme-meme dan icon yang mengejutkan. Foto itu menggambarkan sebuah hamparan luas dengan air yang menggenangi kawasan padat bangunan. Sangat menakutkan kesannya memang.

 

Namun, foto tersebut langsung direspon pengguna media sosial lain dengan respon ini hoax, seperti akun milik Ade R di sebuah grup whatsApp. “Bukannya ini foto banjir Pangkalan (Kabupaten Limapuluh Kota),?”tanyanya di grup.  

 

Respon ini dilengkapinya dengan foto berita sebuah media online nasional hingga langsung meredam kekagetan pengguna grup WA lainnya. Foto ini, ternyata juga menyebar di grup media sosial lainnya. Tapi, juga ditanggapi dingin karena sudah diketahui foto hoax. (*)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,16 September 2017 - 19:09:35 WIB

    Andre Rosiade: Soal Anggaran Banjir, Mahyeldi Kreatif dong!

    Andre Rosiade: Soal Anggaran Banjir, Mahyeldi Kreatif dong! Kuncinya, terpenting, niat dalam membangun itu lurus. Tidak melenceng ke tujuan lain. Seperti tujuan pencitraan semata, hanya ingin sekadar show, atau biar dianggap merakyat. Kalau ingin membangun, ya bangun. Jangan pula menu.
  • Sabtu,09 September 2017 - 20:13:38 WIB

    Ketua PP Instruksikan Anggotanya Bantu Korban Banjir

    Ketua PP Instruksikan Anggotanya Bantu Korban Banjir PADANG, HALUAN--Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Padang sejak Sabtu (9/9) siang membuat semua pihak, termasuk masyarakat, saling memberikan informasi melalui media sosial. Foto-foto dan informasi banjir berseliwaran di.
  • Sabtu,09 September 2017 - 19:48:45 WIB

    Hampir Seluruh Wilayah Padang Terendam Banjir

    Hampir Seluruh Wilayah Padang Terendam Banjir PADANG,HALUAN--Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi menyebut banjir setinggi 30 centimeter hingga satu meter melanda hampir di semua kawasan di daerah Kota Padang. “Ketinggian bervariasi.
  • Sabtu,09 September 2017 - 18:10:23 WIB

    Jalan Tergenang Banjir, Warga Nekat Terobos Banjir

    Jalan Tergenang Banjir, Warga Nekat Terobos Banjir PADANG, HALUAN -- Hujan yang mengguyur Kota Padang sejak siang membuat beberapa ruas jalan tergenang. Salah satunya di Jalan Hercules, Dadok,Tunggul Hitam ini. .
  • Selasa,29 Agustus 2017 - 23:56:57 WIB

    Ancaman Banjir di Padang Harus Dituntaskan Serius

    Ancaman Banjir di Padang Harus Dituntaskan Serius PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politisi Partai Golkar Weno Aulia Durin, menanggapi kondisi Kota Padang yang rawan tergenang banjir. Menurut dia, banjir di Padang bukan soal sepele sebab merugikan secara ekonomi. Menganggu kenyam.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM