Menpora Minta Sandra untuk Kuliah


Selasa,30 Mei 2017 - 15:27:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Menpora Minta Sandra untuk Kuliah Sandra Diana Sari, turun ke jalan meminta sumbangan dengan didampingi oleh Ketua Ketua Family Barbel Club, Yal Azis mengumpulkan uang receh dari pengguna jalan di kawasan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan pada Kamis (11/5) pagi. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi meminta atlet angkat berat Sumatera Barat, Sandra yang meraih medali emas di Kejuaraan Asia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
 

"Kamu harus kuliah ya, jangan sampai kesulitan ekonomi membuat kamu tidak melanjutkan pendidikan," katanya saat mengunjungi tempat latihan Sandra di Family Barbel Padang, Minggu (28/5).
 

Ia mengatakan telah membicarakan hal ini dengan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) agar memfasilitasi atlet berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
 

"Saya datang ke sini melihat kamu latihan bersama Rektor UNP, pokoknya kamu harus masuk kuliah saya telah berbicara dengan rektor," kata dia.
 

Ia mengatakan Sandra merupakan atlet Sumatera Barat berprestasi yang meraih medali emas kejuaraan Asia di Kota Bandung, Jawa Barat di kelas 52 kilogram junior pada beberapa waktu lalu.
 

Menurutnya selain berlatih dengan giat untuk meraih prestasi yang bagus. Dirinya meminta Sandra juga fokus dengan pendidikan sebagai bekal untuk masa depan.
 

Sementara Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Tafdil Husni berjanji akan memfasilitasi Sandra untuk menjadi mahasiswa. "Kami akan memasukkannya melalui jalur mandiri di Fakultas Ilmu Keolahraagan dan untuk biaya kuliahnya akan difasilitasi melalui beasiswa bidik misi," kata dia.
 

Atlet Angkat Berat Sandra menyambut baik niat Menpora untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Saat ini dirinya telah lulus ujian paket C dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. "Saya senang sekali bisa berkuliah karena selama ini terganjal karena biaya," kata dia. (h/ans)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,10 Agustus 2017 - 21:05:51 WIB

    36 Tim Ikuti Piala Menpora U-12

    36 Tim Ikuti Piala Menpora U-12 PADANG, HALUAN – Sedikitnya, 36 tim SSB dan sekolah se Sumbar akan ambil bagian dalam Liga Pelajar U-12 Piala Menpora di Stadion H. Agus Salim, Padang pada Sabtu dan Minggu (12-13/8) mendatang. .
  • Jumat,02 Juni 2017 - 12:28:06 WIB

    Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Diundur

    Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Diundur PADANG, HALUAN—Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Zona I yang meiluputi Kota Padang, Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai ditunda hingga bulan Juli mendatang. Rencana awalnya akan digelar pada bulan Mei ini. Bagi tim yang in.
  • Jumat,28 April 2017 - 11:06:01 WIB

    Pendaftaran Piala Menpora U-16 Sudah Dibuka

    Pendaftaran Piala Menpora U-16 Sudah Dibuka PADANG, HALUAN—Sumatera Barat kembali menggelar turnamen Piala Menpora U-16. Direncanakan turnamen tersebut akan digelar pada 11 Mei mendatang, untuk pendaftaran sendiri sudah mulai dibuka. Sebelum digelar tingkat provinsi .
  • Rabu,26 April 2017 - 01:45:58 WIB

    SSB Balaibaru Juara Tiga Piala Menpora U-13

    SSB Balaibaru Juara Tiga Piala Menpora U-13 PADANG, HALUAN—Sekolah Sepakbola (SSB) Balaibaru Padang berhasil meraih juara ketiga Piala Menpora U-13 Indonesia Gold Drink International di Lapangan Sepakbola Sentul Bogor, 22-24 April. Jumlah peserta yang mengikuti turna.
  • Jumat,09 Desember 2016 - 19:45:41 WIB

    Sahabat Menpora Bidik Ketum KONI Sumbar

    Sahabat Menpora Bidik Ketum KONI Sumbar Semangat Febby maju di Musprov KONI menjadi gambaran anak muda Sumbar yang punya semangat dan ingin berbuat terbaik untuk Sumbar. Kepedulian Febby terhadap dunia olahraga juga tak diragukan lagi. Dukungan Cabor untuk prestasi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM