Disebut-sebut ke Pilwako Padang, Ini Pandangan Eks Ketua KPU Sumbar


Minggu,28 Mei 2017 - 15:27:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Disebut-sebut ke Pilwako Padang, Ini Pandangan Eks Ketua KPU Sumbar

PADANG, HALUAN--Disebut-sebut akan maju di Pilkada Padang, Marzul Veri mengatakan siap memajukan pariwisata dan pendidikan di Kota Padang. Saat dikonfirmasi terkait keinginannya untuk maju di Pilkada Kota Padang tahun 2018, mantan Ketua KPU Sumbar ini membenarkan kabar yang beredar tersebut. Keinginan untuk maju Marzul Veri untuk maju di Padang, hingga kini belum dibicarakan dengan partainya (Hanura).

Namun yang jelas, sudah terbersit dihatinya untuk lebih memajukan dunia pendidikan dan pemerataan pendidikan untuk semua lapisan masyarakat. Termasuk juga, sarana dan akses untuk memudahkan siswa bersekolah. Tidak hanya itu, ia juga bertekad akan memajukan pariwisata yang ada di Kota Padang.

Diketahui, Marzul Veri adalah sosok yang tidak asing lagi bagi masyarakat di Sumbar khususnya di Padang karena berbagai posisi penting pernah diembannya, mulai dari aktivis pernah menjabat sebagai ketua Jaringan Pemantau Pemilu (UNFREK), anggota KPU Sumbar hingga menjadi ketau KPU Sumbar pada periode berikutnya.

Tidak hanya itu, Marzul Veri juga pernah mengemban amanah sebagai Ketua KNPI Sumbar bahkan berlanjut hingga mengemban posisi sebagai ketua bidang di DPP KNPI. Ia juga terjun ke dunia pemberdayaan masyarakat, dengan mendirikan sekolah lapau. Kalau selama ini lapau identik dengan maota, domino, dan koa, Marzul Veri meramunya menjadi lapau yang menjadi tempat untuk berbagi informasi, belajar, dan berdiskusi tentang berbagai hal untuk kemajuan daerah.

Diberitakan sebelumnya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Partai Hanura hanya ikut di dua daerah yakni Kota Padang dan Pariaman.

Ketua DPD Partai Hanura Sumbar Marlis mengatakan, Hanura hanya ikut dua daerah untuk Pilkada nanti yakni Kota Padang (ada lima kursi) dan Pariaman (ada dua kursi). Untuk dua daerah ini ada beberapa nama yang potensial untuk maju pada pilkada nanti, misalnya saja di Pariaman ada nama Edison (dulu pernah jadi calon walikota tapi belum beruntung), dan untuk Kota Padang mungkin saja ada beberapa anggota DPRD Padang yang mempunyai keinginan untuk maju dan tentunya akan diberikan ruang yang sama. Namun demikian, hasil survei akan menjadi bahan pertimbangan dan dari hasil surveilah nanti dilihat siapa yang berpeluang untuk menang.

"Untuk di Padang Ketua Hanura Kota Padang, Marzul Veri dan H Yanril juga berpotensi untuk maju di Pilkada Padang. Namun hingga sekarang belum ada pembicaraan ini dengan yang bersangkutan karena saat ini sedang melakukan persiapan verifikasi internal untuk melihat sejauhmana kesiapan partai baik provinsi kabupaten sampai ke nagari," ujarnya. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM