JAGA STABILITAS HARGA

Bulog Sumbar Jual Daging Impor


Selasa,23 Mei 2017 - 07:44:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bulog Sumbar Jual Daging Impor Bulog Sumbar mendatangkan daging beku impor. Daging yang dijual dengan harga Rp80.000/Kg itu dijamin kesegarannya dan aman dikonsumsi. NET

PADANG, HALUAN - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan, dalam waktu dekat Bulog akan segera menyediakan daging beku impor. Selain itu, Bulog juga menjamin kesegarannya dan aman dikonsumsi masyarakat.

Kepala Bulog Sumbar, Benhur Ngakimi, Senin (22/5) mengatakan, bahwa daging impor tersebut akan dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp80.000 per kg. Meskipun harga dipasaran akan melonjak saat memasuki bulan puasa, Bulog memastikan harga daging sapi impor yang disediakan akan terus stabil.

“Kita akan siapkan 10 ribu ton daging sapi impor. Dan kita jamin bahwa daging sapi ini aman dan layak dikonsumsi. Selain itu, harga yang telah ditetapkan pemerintah harus kita jalankan. Semoga harga di pasaran akan stabil dan tidak melonjak drastis,” ujar Benhur.

Dikatakannya, jika daging sapi impor tersebut telah tersedia, masyarakat tidak perlu bingung karena Bulog telah mempunyai kulkas besar atau ruangan pendingin yang bisa menyimpan daging tersebut supaya tetap segar. Ada tiga kulkas yang siap menyimpan daging sapi tersebut.

“Tiga kulkas yang sudah ada di Inpres IV tersebut rencananya dua akan menyimpan cabai merah dan satu untuk daging sapi. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah tersedia,” terang Benhur.

Dalam operasi pasar yang sudah satu pekan ini berjalan, Bulog telah berhasil menjual cabai merah sebanyak 1.000 kg dan 10.000 kg bawang merah yang 5.000 kg diantaranya dikirim ke Pekanbaru.

“Semua komoditas yang kita siapkan tersebut merupakan produk lokal. Baik itu beras, minyak goreng, gula pasir, cabai merah, bawang merah dan lain sebagainya. Kecuali bawang putih dan daging sapi impor,” tambah Benhur.

Saat ini kata Benhur, pihaknya sedang menambah pasokan bawang merah kualitas standar ke Alahan Panjang. Namun untuk target penyediaan, ia mengatakan tidak ada target.

“Kita akan terus menyediakan selagi masyarakat membutuhkan. Sebelum stok habis kita sudah langsung bergerak. Sejauh ini harga di pasaran belum ada yang melonjak,” pungkasnya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,13 Juni 2017 - 23:29:28 WIB

    Bulog Siap Tampung Bawang Merah Solok, Senator Asal Sumbar Penuhi Asa Petani

    Bulog Siap Tampung Bawang Merah Solok, Senator Asal Sumbar Penuhi Asa Petani AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Anjloknya harga bawang merah di pasaran membuat petani bawang merah Alahan Panjang Kabupaten Solok yang selama ini menjadi sentra penghasil bawang merah untuk wilayah Sumatera terpekik. .
  • Jumat,19 Mei 2017 - 11:17:25 WIB

    Bulog Bukittinggi Salurkan 87.240 Kg Rastra

    Bulog Bukittinggi  Salurkan 87.240 Kg Rastra BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Perum Bulog Sub Divisi Regional Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), telah menyalurkan 87.240 kilogram beras bagi keluarga pra-sejahtera atau rastra untuk keluarga penerima di kota Jam G.
  • Rabu,19 April 2017 - 01:11:59 WIB
    AGAR TAK RUGIKAN PETANI

    Bulog Kawal Harga Bawang Merah

    Arosuka, Haluan—Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan akan mengawal harga bawang merah, agar tidak anjlok terlalu tajam di pasaran. Minimal standar harga berada kisaran Rp15 ribu perkilogram. Hal ini dilakukan untuk mem.
  • Kamis,02 Maret 2017 - 11:24:57 WIB

    Bulog Targetkan 1.500 RPK di Sumbar

    Bulog Targetkan 1.500 RPK di Sumbar PADANG, HALUAN— Bulog Divisi Regional Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan 1.500 Rumah Pangan Kita (RPK) di provinsi itu sebagai upaya menstabilkan harga pangan. .
  • Rabu,16 Maret 2016 - 03:08:47 WIB
    Harga Cabai Merah Melambung

    Bulog Tak Menggelar OP Cabai Merah

    Bulog Tak Menggelar OP Cabai Merah PADANG, HALUAN — Bulog Divre Sumatera Barat (Sumbar) tidak akan menggelar operasi pasar (OP) meski harga cabai merah melambung setinggi apapun. Kasi Humas Bulog Sumbar, Saidi membeberkan alasan tersebut ketika diwawancarai .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM