CEGAH TAWURAN

Satpol PP Amankan 26 Remaja


Senin,22 Mei 2017 - 08:06:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Satpol PP Amankan 26 Remaja TEKS FOTO; Sejumlah anak-anak yang terlibat dalam aksi tawuran diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Padang di berbagai titik yang ada di Kota Padang, Minggu (21/5) dinihari. IST.

PADANG, HALUAN - Sebanyak 26 remaja terjaring razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Minggu (21/5), dinihari. Diamankanya puluhan remaja ini  untuk mencegah aksi tawuran di berbagai titik Kota Padang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Kabid Tibum dan Tranmas) Satpol PP Kota Padang, Fajar Sukma, saat dihubungi Haluan mengatakan, pihaknya menyisir beberapa lokasi yang dianggap rawan akan terjadinya aksi tawuran.

"Kita mulai bergerak menuju kawasan Anduring hingga terus menyisir ke arah Bypass Ketaping, Pasar Ambacang, Air Pacah, Maransi, Siteba, Lubuk Begalung, Aur Duri, dan kawasan Ganting," ucap Fajar.

Patroli yang dilakukan secara maraton oleh 126 personil Satpol PP yang turun pada Minggu dinihari tersebut membuahkan hasil. Sebanyak 26 remaja dengan rincian 20 laki-laki dan enam perempuan diamankan oleh petugas dengan sejumlah senjata tajam (Sajam).

"Senjatanya juga ikut kita sita, seperti parang, klewang, golok, dan senjata tajam lainnya. Beberapa diantara anak-anak tersebut ada yang berhasil melarikan diri dan meninggalkan senjata yang mereka bawa di pinggir jalan," terangnya.

Selain menerjunkan personel dari Satpol PP, Fajar, menyebut bahwa pihaknya juga menggandeng perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Padang. Hal tersebut diambil untuk mengantisipasi adanya remaja yang terlibat aksi tawuran atau pengendara dan warga yang berada di lokasi kejadian terluka akibat pukulan atau senjata tajam.

"Saat kita amankan, mereka tidak ada melakukan perlawanan. Hanya saja kami kejar-kejaran dengan remaja tersebut," ujarnya. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 Juni 2017 - 11:38:03 WIB

    Tertibkan Pengemis, DPRD Minta Satpol PP dan Dinsos Bekerja

    Tertibkan Pengemis, DPRD Minta Satpol PP dan Dinsos Bekerja PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang untuk mulai memperhatikan masalah anak jalanan, gelandangan, dan pengemis yang mulai me.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 21:52:59 WIB

    Aksi Geng Motor di Padang, Kasatpol PP: Jangan Salahkan Petugas Jika Ada yang Terluka

    Aksi Geng Motor di Padang, Kasatpol PP: Jangan Salahkan Petugas Jika Ada yang Terluka PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Dian Fakhri mengimbau supaya orang tua lebih proaktif menjaga anak dirumah. Ia menegaskan bahwa para orang tua jangan lagi menyalahkan Sat.
  • Sabtu,24 Desember 2016 - 00:57:49 WIB

    Selama Tahun 2016, Satpol PP Tertibkan 365 Anjal

    PADANG, HALUAN — Sebanyak 365 anak jalanan (anjal) yang ditertibkan Satpol PP Kota Padang selama tahun 2016 sudah diserahkan ke Dinas Sosial. Melalui Dinas Sosial, ratusan anjal tersebut sudah diserahkan ke panti sosial, pa.
  • Selasa,22 November 2016 - 00:47:55 WIB
    AGAR BISA TEGAKKAN PERDA

    Satpol PP Dituntut Paham Hukum

    PADANG, HALUAN — Seba­gai aparat penegak peraturan daerah (perda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dituntut untuk menguasai permasalahan hukum, terutama yang berkaitan dengan aturan dan kebijakan daerah.
  • Kamis,20 Oktober 2016 - 03:23:41 WIB

    Dewan Desak Pemko Tunjuk Segera Kasatpol PP Definitif

    Padang, Haluan — DP­RD Kota Padang mendesak Pemko Padang segera me­nunjuk kepala definitif Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dalam waktu de­kat..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM