SIKAT MAKSIAT JELANG RAMADAN

Delapan Wanita Malam Dicokok


Senin,22 Mei 2017 - 07:42:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Delapan Wanita Malam Dicokok INILAH beberapa orang wanita diduga kupu-kupu malam yang berhasil dicokok di sebuah kafe remang-remang di Koto Besar. MARYADI

DHARMASRAYA, HALUAN-Delapan Wanita berpakaian minim yang tengah menjajakan kenikmatan dunia, serta belasan botol bir dan setengah galon tuak dari dua kafe yang berbeda, berhasil disikat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Dharmasraya, Sabtu (21/05), pukul 02.00 wib, dini hari.

Para wanita yang berhasil dibawa itu adalah Regi (25) asal Jawa yang beralamat di Teluk Kuantan, Rina (30) asal Bungo, Ani (30) asal Sijunjung, Tari (31) asal Bengkulu, Dea (30) asal Bungo, Lufi (29) asal Bandung, Nonik (30) asal Jawa serta Elia (31) sebagai mami asal Bunggo, juga turut diamankan. Delapan wanita pemain antar kabupaten itu diamankan disebuah kafe remang-remang tanpa nama di kawasan Nagari Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar.

Sedangkan belasan botol bir serta setengah galon tuak, berhasil diamankan dari sebuah kafe, yang juga tanpa merek di kawasan B III Sitiung II Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Salak.

Operasi Gabungan penekanan penyakit masyarakat (Pekat) bersama Pol PP Provinsi Sumbar itu merupakan tindak lanjut dari surat edaran tentang aktivitas kafe jelang Ramadhan beberapa bulan lalu. Hal itu yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Dharmasraya, Akrial, SPd.MH kepada para wartawan usai razia, dikantornya.

Ia menegaskan, bahwa razia dilakukan bukan hanya dikafe-kafe, tetapi juga dipenginapan serta hotel yang ada di Dharmasraya.

Ia menyebutkan, seluruh kafe karoke yang ada di wilayah hukumnya,  tidak memiliki izin sama sekali. Bahkan, disejumlah kafe tersebut juga menyediakan  " Wanita Plus-plus", bagi lelaki hidung belang. "Selain menyediakan minuman Bir dan tuak, kafe tersebut juga menyediakan wanita atau karaoke plus plus," tegas mantan kepala Dinas Perhubungan Dharmasraya itu.

Ia berjanji, akan mengambil tindakan tegas terhadap seluruh kafe tanpa izin tersebut. Bahkan dirinya mengancam akan mengambil tindakan penutupan bila surat himbauan yang dilayangkanya kesejumlah kafe itu tidak di indahkan.

"Kita tidak akan main-main, bila surat yang kita layangkan tidak diindahkan oleh pemilik kafe, terlebih jelang dan saat bulan Ramadhan nantik." tegasnya.

Putra Sungai Dareh itu meminta, agar seluruh kafe serta tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin untuk tidak menjalankan usahanya. Terlebih pada saat bulan Ramadhan nanti. "Kami minta seluruh kafe untuk dapat patuh terhadap segala aturan yang ada di daerah yang menjunjung tinggi norma norma adat dan agama ini." pintanya.

Sementara itu kepala Pol PP Provinsi Sumbar ketika dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (Provinsi), Herwin Mustika, mendukung penuh Pol PP Dharmasraya dalam menegakan aturan pekat. "Kami dari propinsi siap beckup Pol PP Dharmasraya, untuk memberantas penyakit masyarakat serta penindakan terhadap seluruh kafe liar  di Daerah ini," katanya tegas.

Dari pantauan serta data yang berhasil didapat Haluan, delapan wanita malam yang berhasil dicokok itu, serta 13 botol bir dan setengah galon tuak, langsung dibawa kekantor Pol PP untuk didata. Sedangkan delapan yang diduga kupu kupu malam itu diminta menanda tangani surat perjanjian. Dimana, yang isinya, bahwa mereka berjanji untuk tidak berbuat lagi, dan siap menerima sanksi bila kembali terjaring.(h/mdi/bdr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,12 Oktober 2016 - 01:00:23 WIB

    Delapan Anggota Kwarcab Pramuka Ikuti Pertina

    Delapan Anggota Kwarcab Pramuka Ikuti Pertina PARIAMAN, HALUAN — Ketua Kwartir Cabang (Kak­warcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman Genius Umar menerima peserta Saka Bhak­ti Husada (SBH) asal Kota Pariaman, yang akan mengikuti Pertinas (Perke­mahan Bhakti Nasional) V S.
  • Senin,29 Agustus 2016 - 02:12:20 WIB

    Delapan Tahun Chandra Berkarier

    Delapan Tahun Chandra Berkarier PADANG PANJANG, HALUAN — Setelah delapan tahun memimpin Dinas Pertanian Kota Padang Panjang, Ir Chandra Akhirnya dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Sumbar, Kamis (25/8) lalu..
  • Kamis,28 April 2016 - 04:03:56 WIB

    ABTB Seleksi Delapan Kelurahan

    BUKITTINGI, HALUAN — Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) tahun ini kembali melakukan seleksi terhadap delapan kelu­rahan yang ada. Kegiatan seleksi yang dimulai Selasa (26/4) akan berakhir Jumat ( 29/4 )..
  • Kamis,04 Februari 2016 - 03:09:38 WIB

    Tahun ini, Delapan RTLH Akan Direhab

    BUKITTINGGI, HALUAN — Untuk tahun 2016 ini, sedikitnya delapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mendapatkan bantuan zakat rehab dari Baznas Kota Bukittinggi. Bantuan yang disalurkan ini merupakan salah satu program pendistribu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM