Mengenal Mata Kuliah SEA News Reading, Mahasiswa UNP Datangi Haluan


Jumat,19 Mei 2017 - 22:02:22 WIB
Mengenal Mata Kuliah SEA News Reading, Mahasiswa UNP Datangi Haluan Mahasiswa UNP berfoto bersama dengan Redaktur Haluan Atviarni di Kantor Harian Haluan, Komplek Bandara Tabing, Padang, Jumat (19/5). DEBI

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (UNP), berkunjung ke Harian Haluan, Jumat (19/05). Hal ini dilakukan untuk mendapatkan informasi dan data yang dapat diaplikasikan dalam mata kuliah SEA News Reading.

 

 “Tujuan Kunjungan ini ialah untuk mengetahui proses pengerjaan media cetak, seperti Koran. Bagaiamana cara mendapatkan, mengolah, dan menyajikan data menjadi sebuah informasi yang layak di baca oleh masyarakat,” kata Ridho, mahasiswa semester empat jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, yang menjadi ketua dalam kunjungan tersebut.

 

Ridho mengatakan, banyak hal yang ingin dipelajarinya dari Haluan agar bisa diaplikasikan dalam mata kuliah SEA News Reading. Sehingga, tak hanya sekedar kunjungan, namun bisa menjadi salah satu wadah untuk menjalin silaturrahim dengan Haluan dan juga menambah wawasan seputar media.

 

“Banyak hal yang bisa Kami pelajari tatkala berkunjung ke Haluan, salah satunya menambah wawasan dan pengetahun tentang media dan proses pengerjaannya,” katanya.

 

Selain itu, Rahma Dini mengatakan, sambutan hangat dari tim Haluan membuatnya merasa nyaman untuk berkunjung ke Haluan. Ia mendapat wawasan mengenai cara pembuatan berita dan menganalisa masalah, sehingga bisa menjadi berita yang layak disampaikan kepada masyarakat.

 

Ia mengatakan, seluruh data yang dibutuhkan untuk mata kuliahnya sudah terpenuhi, dengan adanya sesi tanya jawab antara narasumber yang disediakan Haluan.

 

Redaktur Haluan Atviarni, yang menyambut kedatangan mahasiswa UNP tatkala berkunjung ke Haluan mengatakan, sangat mengapresiasi mahasiswa yang ingin mengembangkan dan menambah wawasannya seputar jurnalistik.

 

“Menulis merupakan bagian yang terpenting dalam perjalanan karir seseorang,” katanya.

 

Saat memberikan pengarahan dan materi kepada mahasiswa tersebut, ia menjelaskan dengan rinci bagian-bagian terpenting dalam sebuah media dan cara membuat berita.

 

“Ketelitian dan keakuratan sangat diutamakan dalam membuat sebuah berita,” ucapnya.

 

Di akhir kunjungan, mereka di ajak mengelilingi kantor Haluan dan melihat proses pembuatan koran di Haluan. (h/mg-eby)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM