Ditinggal Pergi, Rumah Gadang di Dharmasraya Ini Ludes Terbakar


Jumat,19 Mei 2017 - 21:51:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ditinggal Pergi, Rumah Gadang di Dharmasraya Ini Ludes Terbakar Warga melihat kondisi rumah gadang yang terbakar di Jorong Ranah, Nagari Sungai Dareh, Dharmasraya, Jumat (19/5). (BADRI)

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Ditingggal penghuni satu unit rumah di Jorong Ranah, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya ludes dilalap sijago merah, Jumat (19/5) sekira pukul 16.00 WIB.

 

Informasi yang berhasil dirangkum, diketahui rumah milik Sari (85) Warga Jorong Ranah, Nagari Sungai Dareh.

 

Pantauan media ini, warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu memudahkan api melalap rumah. Beruntung dua unit mobil damkar cepat tiba kelokasi sehingga api tidak sempat merambat kerumah-rumah lainnya, dan api berhasil dipadamkan setelah satu jam kebakaran terjadi.

 

Dari keterangan saksi Kebakaran pertama kali diketahui oleh masyarakat yang melihat asap tebal muncul diatas atap rumah. Atas kejadian tersebut sontak membuat warga heboh dan berteriak kebakaran.

 

"Kami melihat asap tebal diatas rumah serta ada percikan api didalam, kami berteriak kebakaran, sebahagian memadamkan api dengan peralatan seadanya," ujar Ilas yang merupakan anak pemilik rumah

 

Ditambahkannya, saat kebakaran terjadi, keadaan rumah sedang kosong karena ditinggal penghuni ke sawah. Namun warga yang mengetahui kebakaran tersebut berusaha memadamkan api dan  menyelamatkan barang-barang yang ada didalam rumah.

 

"Ya, kami cuma bisa menyelamatkan sebahagian barang-barang saja, uang ayah yang disimpannya didalam rumah sebanyak 6 juta juga hangus terbakar," ungkap anak korban.

 

Sementara itu Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Akriyal didampingi Kabid penegak perda Akhyar kepada wartawan menyebutkan, Kebakaran diduga dipicu oleh korsleting arus listrik. Akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

 

"Kondisi rumah yang terbuat dari papan menyebabkan api lebih mudah melahapnya," ucapnya. (h/bdr).
 

 

Personil pemamadam kebakaran saat memadamkam api. BADRI.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,29 Maret 2017 - 11:57:54 WIB

    Ditinggal Salat, Uang di Dalam Mobil Raib

    Ditinggal Salat, Uang di Dalam Mobil Raib BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi di Bukittinggi. Pelaku tidak pilih-pilih korban, asalkan korban lengah akan menjadi mangsanya, tak peduli korban saat menjalankan .
  • Minggu,26 Maret 2017 - 21:01:39 WIB

    Ditinggal di Pencucian, Mobil Pria di Dharmasraya Ini Diduga Dibawa Kabur Tukang Cucinya

    DHARMASRAYA, HALUAN – Pelaku Pencurian kendaraan semakin nekat melakukan aksinya, kali ini di Kabupaten Dharmasraya sebuah Mobil jenis Dum Truck Colt Diesel merek Mitsubishi warna kuning No Pol BA 8532 PU, dengan nomor mesi.
  • Selasa,17 Januari 2017 - 17:32:34 WIB

    Ditinggal Pergi, Rumah di Dharmasraya Ini Ludes Terbakar

    Ditinggal Pergi, Rumah di Dharmasraya Ini Ludes Terbakar DHARMASRAYA, HALUAN - Satu unit rumah semi permanen milik Rahmadi (38), di Jorong Kubang Panjang Barat, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya ludes dilalap si jago merah, Selasa (17/1), .
  • Rabu,11 Januari 2017 - 19:29:03 WIB

    Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah di Bukit Sundi Terbakar

    Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah di Bukit Sundi Terbakar SOLOK, HALUAN--Diduga karena arus pendek, satu unit rumah permanen di Jorong Sawah Kandih, Nagari Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok musnah dilalap si jago merah, Rabu (11/1). .
  • Selasa,22 November 2016 - 20:20:35 WIB

    Ditinggal Berobat, Rumah Petani Ini Ludes Dilalap 'Si Jago Merah'

    Ditinggal Berobat, Rumah Petani Ini Ludes Dilalap 'Si Jago Merah' PADANG PANJANG, HALUAN--Nasib naas dialami seorang petani coklat Ramidi (60). Rumah kayu miliknya yang berada di Jorong Hilir Nagari Jaho, Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, hangus terbakar dilalap "Sijago Merah" saat di.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM