Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar


Jumat,19 Mei 2017 - 11:28:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar Ilustasi/Haluan
"Setelah dilakukan pengembangan, ditangkap juga tersangka berinisial MR di hari yang sama di Jalan Bypass KM 7, tepatnya di depan Swalayan Smile, Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh. Saat kami amankan, pelaku juga kedapatan membawa empat paket sabu-sabu seberat 362,54 gram di dalam mobil jenis Hyundai warna biru," papar Yulmar.

 

Dijelaskannya, dari keterangan kedua pelaku, mereka mendapatkan sabu-sabu dan ekstasi dari seorang berinisial AZ.

 

"Hal tersebut kami ketahui ketika pelaku MR menunjukkan lokasi tempat transaksi sabu-sabu di dekat tong sampah depan Terminal Air Pacah, Jalan Bypass, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji. Saat ini, untuk diketahui kami tengah memburu pelaku berinisial AZ ini," ujarnya.

 

Dari merekalah akhirnya diketahui bahwa sabu-sabu tersebut milik seorang napi yang mendekam di Lapas Muaro, Sijunjung.

 

“Dari keterangan pengedar yang kami tangkap, ternyata bandar yang menyuplai saat ini mendekam di Lapas Muaro, Sijunjung. Kami sedang menyelidiki kebenaran informasi tersebut,” ujar AKBP Yulmar Try.

 

Dalam ekspose hasil tangkapan pada kurun waktu satu bulan terakhir tersebut, polisi berhasil membongkar 72 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 98 orang. Sedangkan barang bukti yang berhasil disita berupa 660,48 gram sabu-sabu, 89,88 kilogram daun ganja kering, dan 10 butir pil ekstasi. Seluruh tersangka yang dibekuk merupakan pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang. (h/mg-adl)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Juni 2017 - 23:28:37 WIB

    2163 Napi di Sumbar Dapat Remisi Idulfitri

    2163 Napi di Sumbar Dapat Remisi Idulfitri PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 2163 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di wilayah Kanwil Hukum dan Ham Sumatera Barat mendapat pengurangan masa pidana atau Remisi Khusus (RK) Idulfitri 2017. Angka tersebut.
  • Rabu,17 Mei 2017 - 17:25:35 WIB

    Rutan Talu Melebihi Kapasitas, Kapolres Periksa Barang-barang Napi

    Rutan Talu Melebihi Kapasitas, Kapolres Periksa Barang-barang Napi PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso,S.Ik melakukan Sidak di Rutan Talu, Kenagarian Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (15/5). .
  • Jumat,12 Mei 2017 - 18:35:04 WIB

    Kabur ke Padang Pariaman, Napi Pekanbaru Ini Sempat Mengecoh Polisi Saat Razia

    Kabur ke Padang Pariaman, Napi Pekanbaru Ini Sempat Mengecoh Polisi Saat Razia PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Satu orang napi atas nama Zendi Ismail (20) dari Klas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru berhasil ditangkap oleh Polres Padang Pariaman dirumah orang tuanya di Korong Rukam Pauah Manih, Kenagar.
  • Jumat,12 Mei 2017 - 18:29:27 WIB

    Ditangkap, Napi yang Kabur dari Pekanbaru Ini Sempat Sembunyi Dalam Ember

    Ditangkap, Napi yang Kabur dari Pekanbaru Ini Sempat Sembunyi Dalam Ember PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Satu orang napi atas nama Zendi Ismail (20) dari Klas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru berhasil ditangkap oleh Polres Padang Pariaman dirumah orang tuanya di Korong Rukam Pauah Manih, Kenagar.
  • Rabu,19 April 2017 - 10:11:00 WIB

    Satu Napi yang Kabur dari Lapas Pariaman Ditangkap

    Satu Napi yang Kabur dari Lapas Pariaman Ditangkap PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pengejaran terhadap pelaku narapidana yang kabur dari Lapas Klas II B Karan Aur, Kota Pariaman menemukan titik terang. Satu orang warga binaan tesebut berhasil ditangkap oleh Polda Sumatera Barat..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM