Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar


Jumat,19 Mei 2017 - 11:28:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Masuk penjara kekinian, seolah tak lagi menimbulkan efek jera bagi sebagian narapidana. Mahalan, dari balik jeruji besi, mereka masih melakukan tindak kejahatan. Hal tersebut terungkap dari ekspose kasus narkoba yang dilakukan Polda Sumbar. Penelusuran polisi, ada seorang napi di Lapas Muaro Sijunjung yang mengendalikan peredaran sabu, secara besar-besaran.

 

Hipotesa petugas itu dikuatkan dengan ditangkapnya seorang kurir sekaligus seorang pengedar 362,98 gram sabu-sabu. Ketika diintrogasi, keduanya mengaku kalau sabu-sabu yang akan mereka jual merupakan milik seorang narapidana yang kini mendekam di Lapas Muaro Sijunjuang.

 

“Menurut keterangan dua tersangka yang kami tangkap, sabu-sabu seharga Rp400 juta itu milik seorang napi Lapas Muaro Sijunjung,” terang Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadiresnakorba) Polda Sumbar AKBP Yulmar Try, Rabu (17/5) siang.

 

Terungkapnya kasus ini berkat penyamaran yang dilakukan oleh anggota Reserse Narkoba Polda Sumbar, yang berpura-pura hendak membeli sabu-sabu, 15 Mei lalu. Dua pelaku tersebut diketahui berinisial OR (37), warga Jalan Berlian, Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung dan MR (32), warga Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

 

Pelaku pertama yang diamankan polisi setelah melakukan penyelidikan dan pelacakan di kawasan Belakang Olo, Kecamatan Padang Barat. Pada saat dilakukan penangkapan pada tersangka, ditemukan pelaku pengangguran ini sedang membawa barang bukti berupa tiga paket sabu-sabu yang dibungkus ke dalam plastik bening seberat 6,72 gram, delapan butir pil ekstasi dan satu timbangan digital.

 

Setelah mengamankan OR, pihaknya melakukan pengembangan terkait dengan jaringan peredaran barang haram dari OR.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,18 Agustus 2017 - 18:12:03 WIB

    Walikota Kaget, Jumlah Napi di Lapas Bukittinggi Meningkat

    Walikota Kaget, Jumlah Napi di Lapas Bukittinggi Meningkat AGAM, HARIANHALUAN.COM - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengaku kaget dengan bertambahnya penghuni Lapas Kelas II A Bukittinggi yang mencapai 489 orang. Jika dibandingkan dengan tahun lalu bertambah hampir 200 orang. D.
  • Kamis,17 Agustus 2017 - 15:26:23 WIB

    HUT RI ke 72, Tiga Napi di Agam Bebas

    HUT RI ke 72, Tiga Napi di Agam Bebas AGAM, HARIANHALUAN.COM- Sebanyak 117 Warga Binaan  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Padang Lansano, Kecamatan Lubuk Basung, mendapatkan remisi di kemerdekaan RI ke-72. Tiga warga binaan itu diantaranya dinyatakan be.
  • Kamis,27 Juli 2017 - 19:28:36 WIB

    Kakanwil Kemenkumham Sumbar Sidak Ke Rutan Klas II B Painan, Lima Orang Napi Positif Narkoba.

    Kakanwil Kemenkumham Sumbar Sidak Ke Rutan Klas II B Painan, Lima Orang Napi Positif Narkoba. PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Provinsi Sumatera Barat (Kakanwil Kemenkumham Sumbar), Dwi Prasetyo melakukan inspeksi mendadak (Sidak), dalam rangka melakukan tes urin.
  • Selasa,11 Juli 2017 - 10:22:43 WIB

    Napi Asal Dharmasraya Bobol Lapas Nusakambangan

    Napi Asal Dharmasraya Bobol Lapas Nusakambangan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dua narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Besi, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kedua narapidana kasus pencurian itu hingga kini masih diburu. Salah satunya .
  • Kamis,22 Juni 2017 - 23:28:37 WIB

    2163 Napi di Sumbar Dapat Remisi Idulfitri

    2163 Napi di Sumbar Dapat Remisi Idulfitri PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 2163 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di wilayah Kanwil Hukum dan Ham Sumatera Barat mendapat pengurangan masa pidana atau Remisi Khusus (RK) Idulfitri 2017. Angka tersebut.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM