Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar


Jumat,19 Mei 2017 - 11:28:57 WIB
Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Masuk penjara kekinian, seolah tak lagi menimbulkan efek jera bagi sebagian narapidana. Mahalan, dari balik jeruji besi, mereka masih melakukan tindak kejahatan. Hal tersebut terungkap dari ekspose kasus narkoba yang dilakukan Polda Sumbar. Penelusuran polisi, ada seorang napi di Lapas Muaro Sijunjung yang mengendalikan peredaran sabu, secara besar-besaran.

 

Hipotesa petugas itu dikuatkan dengan ditangkapnya seorang kurir sekaligus seorang pengedar 362,98 gram sabu-sabu. Ketika diintrogasi, keduanya mengaku kalau sabu-sabu yang akan mereka jual merupakan milik seorang narapidana yang kini mendekam di Lapas Muaro Sijunjuang.

 

“Menurut keterangan dua tersangka yang kami tangkap, sabu-sabu seharga Rp400 juta itu milik seorang napi Lapas Muaro Sijunjung,” terang Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadiresnakorba) Polda Sumbar AKBP Yulmar Try, Rabu (17/5) siang.

 

Terungkapnya kasus ini berkat penyamaran yang dilakukan oleh anggota Reserse Narkoba Polda Sumbar, yang berpura-pura hendak membeli sabu-sabu, 15 Mei lalu. Dua pelaku tersebut diketahui berinisial OR (37), warga Jalan Berlian, Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung dan MR (32), warga Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

 

Pelaku pertama yang diamankan polisi setelah melakukan penyelidikan dan pelacakan di kawasan Belakang Olo, Kecamatan Padang Barat. Pada saat dilakukan penangkapan pada tersangka, ditemukan pelaku pengangguran ini sedang membawa barang bukti berupa tiga paket sabu-sabu yang dibungkus ke dalam plastik bening seberat 6,72 gram, delapan butir pil ekstasi dan satu timbangan digital.

 

Setelah mengamankan OR, pihaknya melakukan pengembangan terkait dengan jaringan peredaran barang haram dari OR.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM