Bulog Bukittinggi Salurkan 87.240 Kg Rastra


Jumat,19 Mei 2017 - 11:17:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bulog Bukittinggi  Salurkan 87.240 Kg Rastra Ilustasi/Haluan

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Perum Bulog Sub Divisi Regional Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), telah menyalurkan 87.240 kilogram beras bagi keluarga pra-sejahtera atau rastra untuk keluarga penerima di kota Jam Gadang tersebut.

 

Kepala Bulog Sub Divre Bukittinggi, Sultani, di Bukittinggi, Selasa, mengatakan penyaluran itu merupakan alokasi Januari dan Februari 2017 yaitu masing-masing 43.620 kilogram untuk satu bulan.

 

Ia menyebutkan keluarga penerima manfaat (KPM) di Bukittinggi berjumlah 2.908 keluarga dengan rincian 523 keluarga di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 1.452 keluarga di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 933 keluarga di Kecamatan Guguk Panjang.

 

Selanjutnya dijadwalkan selang dua pekan ke depan setelah pendistribusian pertama pada Senin (15/5), kembali didistribusikan rastra untuk alokasi Maret dan April 2017.

 

"Ketentuan distribusi rastra masih sama dengan tahun lalu yaitu setiap keluarga mendapat 15 kilogram per bulan dengan harga Rp1.600 perkilogram," kata dia.

 

Ia menerangkan beras yang disalurkan adalah beras kualitas medium kemasan 15 kilogram.

 

"Sebelum disalurkan, bersama tim koordinasi rastra di kecamatan kami telah lakukan pengecekan kualitas beras agar yang sampai ke warga adalah yang layak konsumsi," ujar dia.

 

Pihaknya mengharapkan penyaluran rastra di daerah itu berjalan lancar tanpa ada keluhan dari KPM dan membantu menjaga kestabilan harga beras.

 

Sebelumnya, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bukittinggi Ismail Djohar mengatakan penyaluran rastra di daerah itu mengalami keterlambatan dari jadwal yang diharapkan dapat dilakukan karena memakan waktu lama di tahap verifikasi.

 

"Sesuai data Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial, ada sebanyak sekitar 4.900 kepala keluarga (KK) prasejahtera yang harus didata ulang agar bantuan tersalurkan tepat sasaran. Proses ini yang cukup memakan waktu sehingga penyaluran bantuan baru dilakukan Mei 2017," kata dia. (h/ans)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,13 Juni 2017 - 23:29:28 WIB

    Bulog Siap Tampung Bawang Merah Solok, Senator Asal Sumbar Penuhi Asa Petani

    Bulog Siap Tampung Bawang Merah Solok, Senator Asal Sumbar Penuhi Asa Petani AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Anjloknya harga bawang merah di pasaran membuat petani bawang merah Alahan Panjang Kabupaten Solok yang selama ini menjadi sentra penghasil bawang merah untuk wilayah Sumatera terpekik. .
  • Selasa,23 Mei 2017 - 07:44:55 WIB
    JAGA STABILITAS HARGA

    Bulog Sumbar Jual Daging Impor

    Bulog Sumbar Jual Daging Impor PADANG, HALUAN - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan, dalam waktu dekat Bulog akan segera menyediakan daging beku impor. Selain itu, Bulog juga menjamin kesegarannya dan aman dikonsumsi masyarakat.
  • Rabu,19 April 2017 - 01:11:59 WIB
    AGAR TAK RUGIKAN PETANI

    Bulog Kawal Harga Bawang Merah

    Arosuka, Haluan—Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan akan mengawal harga bawang merah, agar tidak anjlok terlalu tajam di pasaran. Minimal standar harga berada kisaran Rp15 ribu perkilogram. Hal ini dilakukan untuk mem.
  • Kamis,02 Maret 2017 - 11:24:57 WIB

    Bulog Targetkan 1.500 RPK di Sumbar

    Bulog Targetkan 1.500 RPK di Sumbar PADANG, HALUAN— Bulog Divisi Regional Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan 1.500 Rumah Pangan Kita (RPK) di provinsi itu sebagai upaya menstabilkan harga pangan. .
  • Rabu,16 Maret 2016 - 03:08:47 WIB
    Harga Cabai Merah Melambung

    Bulog Tak Menggelar OP Cabai Merah

    Bulog Tak Menggelar OP Cabai Merah PADANG, HALUAN — Bulog Divre Sumatera Barat (Sumbar) tidak akan menggelar operasi pasar (OP) meski harga cabai merah melambung setinggi apapun. Kasi Humas Bulog Sumbar, Saidi membeberkan alasan tersebut ketika diwawancarai .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM