Bulog Bukittinggi Salurkan 87.240 Kg Rastra


Jumat,19 Mei 2017 - 11:17:25 WIB
Bulog Bukittinggi  Salurkan 87.240 Kg Rastra Ilustasi/Haluan

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Perum Bulog Sub Divisi Regional Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), telah menyalurkan 87.240 kilogram beras bagi keluarga pra-sejahtera atau rastra untuk keluarga penerima di kota Jam Gadang tersebut.

 

Kepala Bulog Sub Divre Bukittinggi, Sultani, di Bukittinggi, Selasa, mengatakan penyaluran itu merupakan alokasi Januari dan Februari 2017 yaitu masing-masing 43.620 kilogram untuk satu bulan.

 

Ia menyebutkan keluarga penerima manfaat (KPM) di Bukittinggi berjumlah 2.908 keluarga dengan rincian 523 keluarga di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 1.452 keluarga di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 933 keluarga di Kecamatan Guguk Panjang.

 

Selanjutnya dijadwalkan selang dua pekan ke depan setelah pendistribusian pertama pada Senin (15/5), kembali didistribusikan rastra untuk alokasi Maret dan April 2017.

 

"Ketentuan distribusi rastra masih sama dengan tahun lalu yaitu setiap keluarga mendapat 15 kilogram per bulan dengan harga Rp1.600 perkilogram," kata dia.

 

Ia menerangkan beras yang disalurkan adalah beras kualitas medium kemasan 15 kilogram.

 

"Sebelum disalurkan, bersama tim koordinasi rastra di kecamatan kami telah lakukan pengecekan kualitas beras agar yang sampai ke warga adalah yang layak konsumsi," ujar dia.

 

Pihaknya mengharapkan penyaluran rastra di daerah itu berjalan lancar tanpa ada keluhan dari KPM dan membantu menjaga kestabilan harga beras.

 

Sebelumnya, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bukittinggi Ismail Djohar mengatakan penyaluran rastra di daerah itu mengalami keterlambatan dari jadwal yang diharapkan dapat dilakukan karena memakan waktu lama di tahap verifikasi.

 

"Sesuai data Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial, ada sebanyak sekitar 4.900 kepala keluarga (KK) prasejahtera yang harus didata ulang agar bantuan tersalurkan tepat sasaran. Proses ini yang cukup memakan waktu sehingga penyaluran bantuan baru dilakukan Mei 2017," kata dia. (h/ans)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM