Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Kapten Heru Bahyu


Kamis,18 Mei 2017 - 19:04:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Kapten Heru Bahyu Jenazah Kapten Heru Bahyu saat dibawa oleh prajurit TNI AD di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Padang, Kamis (18/5). Heru Bahyu gugur dalam latihan PPRC di Natuna, Kepulauan Riau. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemakaman Kapten (Arh) Heru Bahyu di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Padang dilakukan secara militer dan diiringi dengan tembakan salvo. Upacara tersebut juga dihadiri oleh keluarga besar Heru.

 

Upacara pemakaman tersebut dimulai pada pukul 13.40 WIB. Ikut hadir sang istri istri, orangtua, adik-adik dan sahabatnya .

 

Upacara pemakaman dipimpin oleh Letkol Asep serta diiringi penghormatan militer oleh sejumlah pasukan dari TNI AD, AL dan AU.

 

Dalam upacara tersebut Asep menyampaikan, gugurnya Kapten Heru adalah panggilan  yang maha kuasa. Dan semasa berdinas ia dikenal sebagai prajutri yang baik.

 

“Ini panggilan yang maha kuasa, untuk itu agar kita semua bisa meningkatkan pengabdian dan ketakwaan iman untuk bekal di alam baka nanti. Kapten Heru adalah prajurit yang baik, patuh dan tekun dalam menjalanka tugas. Hingga kepada almarhum mendapat baberapa penghargaan yang patut kita teladani,” terannya.

 

Kapten Heru Bahyu gugur dalam kecelakaan latihan Pasukan Pemukul Reaksi cepat (PPRC) di Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (17/5). DIketahui, Heru adalah putra minang kelahiran Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. (h/rvo)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM