Datangi Rutan, Bupati Pessel Beri Uang Santunan untuk Napi


Kamis,18 Mei 2017 - 11:01:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Datangi Rutan, Bupati Pessel Beri Uang Santunan untuk Napi Bupati Hendrajoni bersama Ketua TP-PKK Pessel Lisda Rawdha, saat bersilahturahmi ke Rutan Klas II B Painan. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2017, Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni, bersama istri yang juga sebagai Ketua TP-PKK, Lisda Rawdha membesuk warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan), Klas II B Painan. Rabu (17/5).

 

"Karena bulan suci Ramadhan sudah dekat, jadi kita kesini untuk membesuk mereka, sekalian untuk bersilahturahmi dengan Karutan Bapak Edi Mansyah," sebut Bupati.

 

Terlihat, Bupati menjenguk masing-masing penghuni lapas hingga pintu luar saja. Bahkan saat itu, Bupati juga memberikan sedikit uang santunan kepada warga binaan Rutan Klas II B Painan.

 

"Mudah-mudahan semuanya sehat ya. Jaga sikap selama disini, semiga semua aman-aman saja, dan jangan sampai ada pula yang kabur keluar tahanan. Jadikan ini pembelajaran, serta ambil hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi," ungkap mantan Perwira Menengah berpangkat AKBP ini, sambil menyalami para tahanan.

 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Pessel, Lisda Rawdha, mengaku terkesima saat melihat sejumlah keterampilan yang dihasilkan oleh warga binaan Rutan Klas II B Painan tersebut.

 

"Mereka ini sangat luar biasa, kertas koa dibikin unik menjadi sebuah Pot Bunga dan Topi," sebut Lisda sambil tersenyum.

 

Menurutnya, kreativitas warga binaan Rutan Klas II B Painan tersebut sangat luar biasa. Jika terus dikembangkan dengan berbagai macam inovasi lainnya, maka ia berjanji akan mempromosikan hingga keluar negeri. Dan menjualnya ke sejumlah peminat sebagai penghasilan terbaru terhadap para penghuni Rutan yang aktif dalam berkarya tersebut.

 

"Sungguh sangat luar biasa. Hasil kerajinannya bagus semua. Nanti akan Ibuk promosiin keluar sana, semoga banyak peminatnya," ungkapnya saat membesuk sejumlah tahanan.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,22 Maret 2017 - 14:56:47 WIB

    KPK Datangi Sijunjung, Pemda Sebut tak Ada Penggeledahan

    KPK Datangi Sijunjung, Pemda Sebut tak Ada Penggeledahan SIJUNJUNG, HALUAN- Tiga anggota Direktorat Gratifikasi Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni Uding Juharudin, Meri Putri Abadi dan Lela Luana menyambangi Kantor Bupati Sijunjung, Rabu (22/3)..
  • Rabu,26 Oktober 2016 - 21:01:49 WIB

    BPK Datangi Kantor Disdik Pessel, Kepala Sekolah dan Bendahara Kocar-kacir

    BPK Datangi Kantor Disdik Pessel, Kepala Sekolah dan Bendahara Kocar-kacir PAINAN, HALUAN – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Barat melakukan pemeriksaan ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (26/10). Pemeriksaan tersebut terkait dengan penggunaan dana Ban.
  • Kamis,22 September 2016 - 19:21:23 WIB

    Satlantas Polres Padang Panjang Datangi Pangkalan Ojek, Ada Apa?

    Satlantas Polres Padang Panjang Datangi Pangkalan Ojek, Ada Apa? PADANG PANJANG, HALUAN- Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang medatangi panggalakan ojek yang ada wilayah hukum Polres setempat. .
  • Selasa,12 Juli 2016 - 18:47:27 WIB

    Datangi DPRD, Puluhan ASN di Solsel Tolak Mutasi

    Datangi DPRD, Puluhan ASN di Solsel Tolak Mutasi SOLSEL, HALUAN -- Sekitar enam puluh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Solok Selatan (Solsel) mendatangi kantor DPRD setempat sekira pukul 14.30 WIB di Golden Arm, dalam rangka menyampaikan aspirasi mereka te.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM