Curi Motor Anak Kos di Padang Panjang, Kuli Bangunan Ini Diciduk Polisi


Rabu,17 Mei 2017 - 19:36:36 WIB
Curi Motor Anak Kos di Padang Panjang, Kuli Bangunan Ini Diciduk Polisi Pelaku curanmor, Riki besama barang bukti ranmor curiannya saat diamankan di Mapolres Padang Panjang, Rabu (17/5)

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Sempat kabur dan menjadi buron selama tiga bulan, seorang kuli bangunan yang terlibat Pencurian Kendaraan (Curanmor), berhasil di amankan jajaran Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) Polres Padang Panjang, Selasa (16/5).

 

Pelaku Riki, 19 yang merupakan warga Kelurahan Pasar Usang tesebut, diciduk pihak berwajib di kawasan setempat saat pulang dari bekerja sebagai buruh bangunan. Tanpa perlawanan, pelaku diamankan tanpa perlawanan.

 

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP Julianson menyebut yang bersangkutan merupakan pelaku tindak curanmor di Tempat Kejadian Perkara (TKP) rumah kos-kosan di Kelurahan Tanah Pak lambik, Padang Panjang Tinur.

 

Kejadian berawal ketika pelaku mencuri satu unit ranmor jenis Suzuki FU BA 2307 CP milik korban Dedi Satria yang diparkir di teras kos-kosan sekira pukul 21.45 WIB, 30 Januari lalu.

 

Berdasarkan laporan korban dan keterangan saksi, jajaran Satreskrim melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur ke arah Solok. Dalam pengejaran tesebut, ditemukan ranmor milik korban ditinggalkan pelaku di kawasan Danau Singkarak.

 

"Karena ketakutan dan panik diburu pihak berwajib, pelaku meninggalkan curiannya. Kemudian pelaku kabur ke daerah Riau dalam status buron selama 3 bulan," tutur Julianson.

 

Dikatakannya, dengan mengantongi identitas pelaku, pengintaian dilakukan hingga yang bersangkutan berhasil diciduk saat hendak menuju kediaman ketika pulang dari pekerjaan sebagai buruh bangunan.

 

"Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik. Pelaku dalam aksinya mengaku bersama dengan saturekannya. Kita masih megalami keterangan pelaku," pungkas Julianson.(h/pis)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM