Kulkas di Pasar Raya Padang Ini Bisa Simpang Cabai 30 Ton


Rabu,17 Mei 2017 - 17:35:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kulkas di Pasar Raya Padang Ini Bisa Simpang Cabai 30 Ton Ruangan pendingin di Inpres IV telah siap digunakan untuk menyimpan cabai merah. WINDA

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Guna memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan bahan pokok, pemerintah daerah telah siapkan tiga ruangan pendingin (kulkas) untuk menyimpan kebutuhan pokok terutama cabai merah. Melalui Bulog Sumbar, saat ini cabai merah telah disimpan di dalam lemari pendingin yang bisa menampung 30 ton cabai.

 

Kepala Bulog Sumbar Benhur Ngakimi mengatakan, bahwa lemari es atau ruangan pendingin tersebut disediakan sebanyak tiga yang berada di lantai 1 dan lantai 2 Inpres IV. Satu ruangan tersebut bisa menampung sekitar 10 ton cabai merah.

 

“Ada dua di lantai 1 dan satu di lantai 2 Inpres IV ini. Saat ini ruangan juga sudah dipenuhi cabai merah untuk kebutuhan masyarakat hingga ber bulan-bulan. Jadi masyarakat tidak usah nyetok lagi karena takut harga naik. Harga kita pastikan stabil sampai lebaran nanti,” ujar Benhur.

 

Dikatakannya, cabai merah yang sudah disimpan dalam ruangan pendingin tersebut akan tahan sekitar dua minggu ke depan. Meski dua pekan habis, pemasok juga telah disiapkan untuk memasok cabai merah tersebut.

 

“Jika nanti ada daging impor beku, ruangan pendingin masih siap menampung dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat juga akan daging sapi ini,” tambahnya.

 

Benhur menjelaskan, untuk harga daging sapi nantinya akan dibandrol dengan harga Rp85.000 per kg. “Kita sudah ajukan ke Dinas Pangan soal kebutuhan lainnya seperti daging sapi dan daging ayam. Tinggal persetujuannya saja,” tukas Benhur. (h/win)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM