Rutan Talu Melebihi Kapasitas, Kapolres Periksa Barang-barang Napi


Rabu,17 Mei 2017 - 17:25:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rutan Talu Melebihi Kapasitas, Kapolres Periksa Barang-barang Napi Kapolres Pasbar AKPB. Iman Pribadi Santoso saat mengeledah salah satu kamar Rutan Talu. IST

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--  Kapolres Pasaman Barat  AKBP Iman Pribadi Santoso,S.Ik melakukan Sidak di Rutan Talu, Kenagarian Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (15/5).

 

Kasubag Humas Polres Pasbar AKP Muzhendra,SH.,MH, menyebutkan, sidak tersebut dalam rangka mengecek keadaan ruangan dan napi yang ada di cabang rutan Talu.

 

Menurut dia, dalam pengecekan Kapolres Pasbar didampingi anggota Polres dan Polsek Talamau, anggota Koramil Talu, dan Kepala Cabang Rutan Talu, Novrizal.

 

Kapolres juga  memeriksa dan menggeledah ruangan para narapidana dalam mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas serta kemungkinan lain yang menjadi kerawanan di dalam lapas.

 

Menurut Muzhendra, berdasarkan data dari yang diperoleh dari petugas lapas bahwa Cab Rutan Talu sudah mengalami Over Kapasitas.

 

Disebutkan, kapasitas daya tampung  48 orang, sementara penghuni Rutan Talu saat ini Sebanyak 130 orang, dengan rincian tahanan 72 orang dan napi 58. Jadi terdapat kelebihan kapasitas sebanyak 82 orang. (h/idn).

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,05 Desember 2016 - 10:32:08 WIB

    Puluhan Warga Binaan Rutan Kelas II B Padang Zikir Bersama

    Puluhan Warga Binaan Rutan Kelas II B Padang Zikir Bersama PADANG, HALUAN—Warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Rutan), tidak hanya mengikuti proses hukum. Tapi juga dapat menjalani kegiatan berupa pembinaan, kepribadian, dan kemandirian..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM