Jelang Ramadan, Bulog Gelar Pasar Murah


Rabu,17 Mei 2017 - 17:17:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jelang Ramadan, Bulog Gelar Pasar Murah Bulog Sumbar gelar operasi pasar, Rabu (17/5). Operasi pasar akan berlangsung hingga lebaran di 190 titik di Kota Padang. WINDA

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Antisipasi lonjakan harga bahan pokok sembako jelang ramadan, Bulog Sumbar gelar pasar murah, Rabu (17/5) di Pasar Raya Padang.

 

Kali ini Bulog tidak hanya sediakan stok beras dan gula saja. Namun, juga Bulog siapkan cabai merah dan bawang merah lokal.

 

Kepala Bulog Sumbar Benhur Ngakimi menyampaikan, ada beberapa komiditi yang disediakan Bulog. Diantaranya, beras yang variatif, minyak goreng, gula, cabai merah dan bawang merah. Ke depan, Bulog rencananya akan menyediakan juga daging sapi dan daging ayam ras.

 

“Hari ini hingga lebaran kita akan buka pasar murah terus yang juga akan diikuti oleh 190 sahabat Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di Kota Padang. Tujuan kita tentu saja untuk menstabilkan harga pangan dan kebutuhan pokok yang ditakuti masyarakat akan melonjak nantinya. Untuk itu, sebelum melonjak, kita mulai stabilkan dulu,” terangnya pada wartawan.

 

Dijelaskannya, masyarakat tidak perlu takut lagi, karena stok beras sudah disiapkan sebanyak 20 ribu ton. Sementara itu, untuk gula juga sudah disediakan sekitar 300 ton bahkan lebih jika permintaan meningkat.

 

“Selisih harga yang kita miliki dari yang lainnya sekitar Rp1.000 sampai Rp1.500 untuk masing-masing komoditi. Jadi, mulai saat ini harga cabai merah, bawang merah akan dibandrol segitu terus. Mau dipasaran sana dijual berlipat-lipat dari Bulog, ya silakan saja. Yang jelas harga kita stag dan tidak akan naik lagi. Namun, kita berharap dengan adanya pasar murah ini harga bisa stabil di manapun,” jelas Benhur.

 

Untuk harga cabai merah, Bulog memasang harga Rp26.000 per kg dan bawang merah Rp15.000 per kg. Untuk gula berada pada harga Rp12.500 per kg. Namun untuk harga beras bervariasi tergantung namanya seperti beras anak daro, beras 42 dan berbagai macam beras lainnya. (h/win)

 

Bulog Sumbar gelar operasi pasar, Rabu (17/5). Operasi pasar akan berlangsung hingga lebaran di 190 titik di Kota Padang. WINDA

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,20 Juni 2017 - 13:11:40 WIB

    Jelang Lebaran, Jalan ke Solok Selatan Masih Diperbaiki

    Jelang Lebaran, Jalan ke Solok Selatan Masih Diperbaiki PADANG, HALUAN -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memprediksi secara umum arus lalu lintas selama masa mudik dan balik lebaran di Sumbar relatif aman dan lancar..
  • Selasa,20 Juni 2017 - 12:23:20 WIB

    Jelang Lebaran, 6.000 Aparat Keamanan Diterjunkan di Sumbar

    Jelang Lebaran, 6.000 Aparat Keamanan Diterjunkan di Sumbar PADANG, HALUAN – Sebanyak 6.222 aparat gabungan akan menjaga Sumbar selama Lebaran. Ribuan aparat gabungan tersebut akan berbagi tugas. Mulai dari mengatur arus mudik, hingga berpatroli, untuk mengantisipasi kejahatan selam.
  • Jumat,09 Juni 2017 - 11:47:41 WIB

    Menjelang Lebaran, BI: Waspadai Peredaran Uang Palsu

    Menjelang Lebaran,  BI: Waspadai Peredaran Uang Palsu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bank Indonesia kembali mengimbau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu (upal). Peredaran uang palsu bisa saja terjadi karena tingginya intensitas transaksi menggunakan uang tunai selama .
  • Sabtu,01 April 2017 - 01:56:28 WIB

    Jelang Naik Status Polda Sumbar, Empat Kapolres Dimutasi

    Jelang Naik Status Polda Sumbar, Empat Kapolres Dimutasi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Mutasi perwira menengah terjadi Jelang naiknya status Polda Sumbar dari Tipe B ke Tipe A. Tak tanggung-tanggung, empat Kapolres masuk ke dalam gerbong mutasi yang merupakan intruksi langsung Kapol.
  • Kamis,02 Maret 2017 - 10:24:25 WIB

    Jelang Operasi, Salma dan Salwa akan Hidup dengan Jantung Dempet

    Jelang Operasi, Salma dan Salwa akan Hidup dengan Jantung Dempet PADANG, HALUAN -- Bayi Kembar Siam asal Pasaman, Salma dan Salwa belum bisa menjalani operasi pemisahan dalam waktu dekat. Karenanya, hingga saat dioperasi, si kembar manis ini akan hidup dengan jantung yang dempet..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM